BerandaJawa BaratLega ! Peletakan Batu Pertama, Masjid Raya Citoh Segera...

Lega ! Peletakan Batu Pertama, Masjid Raya Citoh Segera Dibangun Warga Sambut Baik

tribundepok.com – kabar baik buat Warga masyarakat di komplek perumahan Citoh Town Hill Cibungbulang Kabupaten Bogor, pasalnya pihak pengembang Perumahan tersebut, secara resmi telah meletakkan batu pertama menandakan pembangunan masjid akan segera dibangun.

Masyarakat perumahan Citoh Hill telah lama menanti adanya sebuah masjid di wilayah itu akhirnya mimpi itu bakal terwujud.

Rencana yang ada dalam desain gambar,masjid tersebut akan dibangun dua lantai lengkap dengan fasilitas sarana prasarananya dengan ditandai peletakan batu pertama,oleh Haji Yoyo Komisaris Utama PT. Trimitra Prawara Goldland pembangunan masjid Raya Citoh ditargetkan selesai pada 2024 Sabtu ( 11/3/2023).

“Semoga awal dari peletakan batu pertama (pondasi-red) dari rencana pembangunan masjid ini bisa terselesaikan dengan baik sesuai harapan masyarakat di komplek perumahan ini,” kata Haji Yoyo pada Wartawan.

Dikatakan Yoyo, untuk desain masjidnya sendiri,mengambil dari ispirasi seorang arsitek hebat,yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil desain masjid yang punya model kekinian, masjid tersebut akan dibangun dua lantai. Lantai satu untuk masjid dan lantai dua untuk kegiatan keagamaan lainnya.

” Insha Allah, nanti keberadaan masjid sangat berguna disamping tempat ibadah, dilokasi masjid juga ada fasilitas lainnya, hal ini untuk melayani Warga perumahan Citoh
Town Hill dan siapapun yang akan beribadah akan merasakan nyaman,” ujarnya.

Yoyo juga menyampaikan pembangunan masjid ini,hasil swadaya,membuka pintu bagi para donatur yang mau melibatkan diri membantu pembangunan masjid agar keberadaan masjid tersebut sesuai harapan kita semua.

Bagi para donatur yang ingin bergabung kami sangat terbuka,hubungi saja kepanitiaan dan insa Allah pada lebaran tahun depan masjid ini sudah bisa digunakan untuk sholat Idul Fitri.

“Kita membangun Masjid meski dilakukan secara swadaya ini tentu akan menghasilkan pahala yang terus mengalir. Sehingga dapat menjadi bekal akhirat bagi masyarakat yang turut dalam pembangunan masjid ini,” ucap Yoyo.

Dalam acara peletakan batu pertama,juga diserahkan Anggaran pembangunan masjid dalam bentuk tabungan Deposito kepada ketua Panitia pembagunan masjid Raya Citoh Haji Yanto.

Pembangunan masjid raya citoh akan dibangun berukuran 13×13 dilahan seluas 3000 meter, dan diatas lahan fasos dan fasum dari pihak Developer Citoh Town Hill yang telah menyediakan sebagai fasilitas umum (Fasum) di dalam komplek perumahan itu ( Masuk diarea Sarana satu ) biaya pembangunan diperkirakan akan menyedot anggaran kurang lebih 3 miliar.

Ketua panitia pembangunan masjid raya citoh Haji Yanto dalam sambutannya mengatakan membangun sebuah masjid perlu waktu, kekompakan dan gotong royong dari seluruh warga citoh. Sebab membangun masjid itu merupakan ladang pahala untuk akhirat nanti.

” Saya punya tanggungjawab yang nga mudah, sebagai ketua panitia, saya meyakini dengan niat baik, dan dukungan dari semua elemen masyarakat, Insha Allah pembangunan masjid smoga berjalan baik,” Jelasnya.

Apalagi warga yang ada di komplek Perumahan Citoh ini kata Yanto bila akan melaksanakan sholat harus keluar komplek, mencari masjid yang jaraknya cukup jauh, sehingga dengan hadirnya masjid ini tentu akan memberi nilai kebahagian tersendiri khususnya bagi warga muslim di perumahan ini.

” Dilingkungan Perumahan Citoh Town Hill ada sebanyak 5 mushola dan satu masjid kecil yang ada di cluster chopper,yang digunakan saat ini,smoga pembangunan masjid raya citoh berjalan sesuai target,” Tuturnya

Sementara ketua lingkungan Cluster Chopper perumahan citoh Twon Hill Abah Saeful yang ikut hadiri peletakan batu pertama mengatakan keberadaan masjid tentu bernilai posifif bagi masyarakat, karena mesjid seyogyanya merupakan pusat kegiatan keagamaan, baik sebagai kegiatan ibadah shalat lima waktu maupun kegiatan keagamaan lainnya.

”Dengan berdirinya mesjid tentu menambah semarak kegiatan keagamaan,” katanya.

Abah Saeful menyambut baik dan mengapresiasi atas pendirian dan pembangunan mesjid tersebut. ”Mudah-mudahan pembangunan mesjid ini memenuhi harapan masyarakat, untuk semakin mudah dalam beribadah, selain itu juga sebagai tempat pusat kegiatan keagamaan dan pendidikan,” Ungkapnya

Pembangunan masjid yang diharapkan mampu menambah khazanah dalam membangun wahdatul ummah / persatuan umat.

Ia menambahkan Mesjid adalah simbol pemersatu umat, makmurkan lah mesjid, karena orang yang memakmurkan mesjid termasuk tanda orang yang beriman

” Sebagaimana Rasulullah awal hijrah, Rasulullah pun pertama yang dilakukan adalah membangun mesjid, kemudian menyatukan kaum anshar dan kaum muhajirin. ”Semoga pembangunan mesjid ini mendapatkan berhak dari Allah SWT,” imbuhnya

Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan masjid raya Citoh, diantaranya. Komisaris Utama PT.Trimitra Tbk.Haji Yoyo,Direktur utama Developer PT.Trimitra Tbk Hj. Indri,Danramil Cibungbulang, Kepala Desa Cimanggu, Sekretaris Camat Cibungbulang, Ketua MUI Cibungbulang, para ketua lingkungan dari masing-masing cluster diperumahan Citoh Town Hill dan para tamu undangan lainnya. ( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Polisi Tangkap Polisi di Depok: Penggerebekan Narkotika Melibatkan Anggota Ditresnarkoba

0
tribundepok.com - Dalam sebuah peristiwa yang sarat ironi dan penuh kejutan, lima anggota kepolisian telah tertangkap tangan dalam sebuah operasi anti-narkotika di Palsigunung, Kelurahan...

MK Tolak Permohonan Sengketa Pilpres 2024 dari Pasangan Anies-Cak Imin

0
tribundepok.com - Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengambil keputusan yang mengejutkan dengan menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan oleh Anies...

Supian Suri: Langkah Strategis Menuju Kursi Walikota Depok dengan Dukungan Partai...

0
tribundepok.com – Suasana Idul Fitri yang masih menyelimuti kota Depok memberikan kesempatan emas bagi tokoh masyarakat dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri,...