BerandaNasionalLima Perempuan Hebat Yang Sukses Berkat Transformasi Bersama L'oreal...

Lima Perempuan Hebat Yang Sukses Berkat Transformasi Bersama L’oreal Beauty For A Better Life

Jakarta – tribundepok.com – Bertepatan dengan hari perempuan Internasional L’oreal Indonesia bersama perempuan Hebat merayakan Satu Dekade Perempuan Indonesia Bersama L’oreal Beauty For A Better Life (BFBL).

Acara yang diadakan di Habitate Jakarta, jalan Seti Budi Utara Raya, Jakarta Selatan pada Kamis (9/3) L’oreal Indonesia menghadirkan 5 sosok perempuan alumni inspiratif program BFBL dari seluruh Indonesia.

Kelima sosok alumni inspiratif tersebut merupakan alumni BFBL dengan latar belakang, tantangan, dan motivasi yang berbeda satu dengan lainnya seperti Mulyani Azura asal Karawang dan Dhea Putri Natalia alumni dari Bali yang mengalami bencana rumah runtuh dan kebakaran.

Kemudian Amsiyah asal Tangerang yang kehilangan pekerjaannya karena di-PHK serta Martiana dari Lombok yang putus sekolah, dan Fitri Wahyuni dari Tanjung Balai seorang penyandang disabilitas.

Mereka hadir untuk berbagi kisah sukses mereka dalam menumbuhkan rasa percaya diri dan mengatasi berbagai rintangan dalam perjalanan transformasinya.

BFBL yang diluncurkan pada tahun 2014 merupakan program keberlanjutan pemberdayaan perempuan yang memiliki keterbatasan sosial ekonomi agar mereka memiliki kehidupan yang lebih sejahtera melalui kecantikan.

Dalam program ini L’oreal Indonesia menyediakan pelatihan intensif tata rambut dan tata rias yang bersertifikat dan gratis dimana program ini terbukti berhasil membantu 3.749 perempuan Indonesia untuk mendapatkan akses ke dunia kerja dan menjadi lebih mandiri secara ekonomi.

Keberhasilan program ini tidak lepas dari peran 4 lembaga sosial seperti PEKKA, CSR Jababeka, SPeKTRA, dan Yayasan Plan International Indonesia di 10 pusat pelatihan yang tersebar di seluruh Indonesia yang berlokasi di Bekasi, Tangerang, Cianjur, Pemalang, Bali, Lombok, Tanjung Balai, Bone, Surabaya, dan Bantul.
Konsistensi pun akhirnya berbuah menjadi hasil yang baik. BFBL berhasil menjadi bukti nyata L’Oréal Indonesia dalam memberdayakan perempuan untuk memperoleh kesempatan kerja yang setara dan meningkatkan perekonomian keluarga mereka.
Berdasarkan hasil survei terbaru yang dilakukan oleh L’Oréal Indonesia, sebanyak 88% alumni BFBL telah berhasil mendapatkan pekerjaan atau memulai bisnisnya sendiri di industri kecantikan dalam enam bulan pasca pelatihan.

Pada kesempatan yang sama Melanie Masriel Chief of Corporate Affairs, Engagement and Sustainability, L’Oréal Indonesia menjelaskan, “Mayoritas penerima manfaat program BFBL merupakan komunitas masyarakat yang memiliki tantangan ekonomi dan sosial.

Sebanyak 84% peserta yang mengikuti program BFBL berstatus pengangguran sebelum mengikuti program, tetapi 98% alumni mengaku bahwa keterampilan baru yg mereka peroleh melalui program BFBL berdampak positif terhadap pekerjaan mereka saat ini.

L’Oréal Indonesia akan terus berupaya untuk mendorong lebih banyak lagi perempuan untuk dapat mengambil langkah dan mendobrak keterbatasan hidup, tidak hanya dengan menyediakan pelatihan kecantikan yang intensif, tetapi juga dengan pendampingan moril agar meningkatkan kepercayaan diri mereka.

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Pemuda Pancasila Depok Dukung Imam Budi Hartono di Pilkada 2024

0
tribundepok.com - Atmosfer politik Pilkada di Kota Depok semakin menghangat dengan munculnya berbagai figur yang siap memasuki pertarungan demokrasi. Salah satu sosok yang telah...

Supian Suri: Langkah Strategis Menuju Kursi Walikota Depok dengan Dukungan Partai...

0
tribundepok.com – Suasana Idul Fitri yang masih menyelimuti kota Depok memberikan kesempatan emas bagi tokoh masyarakat dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri,...

IBH dan SS Banyak Didukung Masyarakat

0
tribundepok.com - Gelaran pemilihan kepala Daerah medio November mendatang sudah hangat di bicarakan diberbagai daerah, salah satunya di Kota Depok. Jabatan Walikota Depok yang...