BerandaSeputar DepokGebyar Wisuda Imunisasi Kelurahan Sukamaju

Gebyar Wisuda Imunisasi Kelurahan Sukamaju

tribundepok.com – Bertempat di Posyandu Dahlia di RW,12 Senin (18/10/22) diselenggarakan Gebyar Wisuda Imunisasi Kelurahan Sukamaju.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Lurah Sukamaju M.Yanih, dihadiri Sekel Tengku Hadi, Kepala Upt Puskesmas Villa Pertiqi drg. Masrina MR. Pasaribu, Ketua LPM Kusmawan, kasie Kemasyarakatan Sukamaju M. Yasin, Ketua Rw Bambang dan segenap kader Posyandu serta PKK di lingkungan Kelurahan Sukamaju.

” Saya berharap kegiatan Gebyar Wisuda Imunisasi bisa mendorong minat masyarakat untuk imunisasi, karena memang sangat penting untuk kesehatan dan pertumbuhan anak-anak,” ujar M. Yanih.

Hampir senada, drg Masrina, kepala Upt. Puskesmas Villa Pertiwi, menilai Gebyar Wisuda Imunisasi ini diharapkan membuat para ibu tidak mengabaikan dan sadar akan penting nya imunisasi bagi kesehatan dan pertumbuhan balitanya.

” Terutama imunisasi bagi anak anak usia golden ages yakni 1000 hari pertama kelahirannya balita itu sangat penting untuk pertumbuhan nya, kecerdasannya dan juga kesehatan nya Setidaknya mereka harus diberikan imunisasi dasar lengkap,” ujar drg Masrina.

Menurutnya imunisasi itu penting untuk kesehatan jangka panjang dan juga mencegah Stunting. “Memang tidak terkait secara langsung, tapi jika anak sehat karena sudah diimunisasi pertumbuhannya baik dan tentu tidak akan kena stunting,” kilahnya. ( d’toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Awas! Pemadanan NIK dengan NPWP Akan Berakhir, Waspadai Dampaknya!

0
tribundepok.com – Batas akhir pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) semakin dekat. Pemerintah menetapkan tanggal 30 Juni 2024 sebagai...

Pertunjukan Drama Musikal Keluarga Cemara Bisa Menjadi Destinasi Baru Liburan Keluarga

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mengisi liburan sekolah Visinema Studios bersama www.Indonesiakaya.com dan Teter Musical Nusantara (Teman) mengadakan pertunjukan panggung musikal yang berjudul Keluarga...

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...