HomeSeputar DepokCinta Terhadap Al Qur an tercermin dari interaksi Terhadap...

Cinta Terhadap Al Qur an tercermin dari interaksi Terhadap Qur’an

tribundepok.com – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini Imam Budi Hartono (IBH), Wakil Walikota Depok kerap bersafari Ramadhan. Kesempatan berdakwah di bulan Ramadhan sekaligus bersilaturahmi dengan masyrakat dimanfaatkannya juga untuk berdialog secara dekat dengan warganya.

Sejumlah tema dan permasalahan dikupas dalam Kultum. Seperti juga yang disampaikannya saat khutbah shalat tarawih di Masjid Jami Al Istiqomah Depok Dua Tengah dengan tema Ramadhan, Iman dan Al Qur’an.

” Keistimewaan Ramadhan bagi orang yang beriman bukan hanya puasa tetapi juga rangkaian ibadah yang bisa dilakukan seperti Qiyamul lail. Tilawah Al Qur’an. Shadaqah, zakat dan lainnya.
Dalam bulan Ramadhan terdapat waktu waktu berkah yanmg kadang terabaikan, contohnya waktu sahur ” ujar IBH

Ia pun memaparkan , seperti yang disampaikan Rasulullah SAW , saat malam sahurlah kalian karena dalam makan sahur ada keberkahan.

Ia pun menjelaskan bahwa makan sahur merupakan hal yang membedakan puasa umat Islam dengan agama lainnya.
Menurut Imam, Al Qur’an bagai peta penunjuk arah. Sumber cahaya di tengah perjalanan hidup sehingga kita bisa selamat dunia akhirat.

“ Cinta orang beriman terhadap Al Qur’an tercermin dari interaksinya dengan Al Qur’an. Wajib minimal bisa membaca AlQur’an lalu tekadnya ditingkatkan dengan mengejar khatam Al Qur’an, Di bulan Ramadhan dijadikan pemacu untuk mengkhatamkan Al Qur-an setidaknya 1-2 kali, tak cukup membaca tekadkan untuk menghafal setidaknya surah surah pendek . Meningkatkan interaksi dengan Al Qur’an maka keimanan akan bertambah,” papar Imam dalam Kultumnya.

Imam ingin bulan Ramadhan ini menjadikan warga muslim Depok lebih religious dan lebih mencintai serta memahami Al Qur’an, sehingga bisa bertambah keimanannya. (toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Film Mendung Tanpo Udan Karya Film Yang Diangkat Dari Lagu Yang...

0
tribundepok.com, Jakarta - Saksikan Film Mendung Tanpo Udan sebuah karya film yang judul dan kisahnya diambil dari sebuah lagu ciptaaan Kukuh Prasetya Kudamai yang...

Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin Pimpin Upacara Sertijab Dua Danlanud

0
tribundepok.com, Jakarta - Panglima Koops Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Mohammad Nurdin pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Komandan Lanud Sutan Sjahrir dan...

Ortusis PAUD Negeri 1 Protes Jam Belajar SKB Kesetaraan

0
tribundepok.com - Sejumlah ortusis PAUD Negeri 1 Terpadu Depok yang berlokasi di Kalibaru, Kecamatan Cilodong mendatangi Dinas Pendidikan untuk protes , pasalnya SKB Kesetaraan...