BerandaWisata & KulinerBerikut Cara Membuat Waffle, Makanan Kekinian Yang Lagi Hits

Berikut Cara Membuat Waffle, Makanan Kekinian Yang Lagi Hits

tribundepok.com – Waffle merupakan makanan yang populer terutama di Barat, berbentuk seperti sejenis kue atau roti yang diolah dengan menggunakan wajan khusus yang memiliki cetakan berpola cekung.

Di dalam cetakan ini, adonan waffle yang terdiri dari tepung terigu, telur, susu, mentega, gula, dan bahan-bahan lainnya, dipanggang hingga menghasilkan tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Berikut Cara Membuat Waffle, Makanan Kekinian Yang Lagi Hits

Berikut beberapa langkah proses untuk pembuatan waffle:

1. Pembuatan Adonan

Tepung terigu, baking powder, gula, dan bahan-bahan lain seperti rempah-rempah atau vanila dicampur bersama. Kemudian, telur, susu, dan mentega dicampurkan ke dalam campuran kering ini hingga adonan terbentuk.

2. Pemanggangan

Adonan waffle dituangkan ke dalam cetakan yang panas dan berpola cekung. Cetakan ini memberikan tekstur berpola cekung yang khas pada waffle. Adonan kemudian dipanggang sampai matang dan berwarna kecokelatan.

3. Penyajian

Waffle yang sudah matang diangkat dari cetakan dan dapat disajikan dengan berbagai pilihan topping seperti madu, sirup maple, krim kocok, buah-buahan segar, selai, atau bahkan daging seperti ayam goreng.

Ada berbagai jenis waffle yang berasal dari berbagai negara dan budaya, seperti waffle Belgium yang terkenal dengan teksturnya yang renyah di luar dan lembut di dalam, serta waffle berbentuk hati yang sering kali menjadi pilihan populer di acara sarapan atau makanan penutup.

Waffle ini juga makanan yang serbaguna dan bisa dinikmati dalam berbagai kesempatan, baik sebagai sarapan, camilan, maupun hidangan penutup. (RAF)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

PKB Kota Depok Bersiap Berkolaborasi: Konsolidasi Menuju Pilkada 2024

0
tribundepok.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Depok menggelar acara Halal Bihalal yang meriah bersama fungsionaris partai, kader, simpatisan, ulama,...

Hujan Deras Selama 2 Jam, Gedung Baleka Terendam Banjir: Masyarakat Kritik...

0
tribundepok.com - Badai melanda kota Depok pada Rabu sore (17/4/2024), membawa hujan deras dan angin kencang yang mengamuk selama dua jam. Jejak kehancuran terlihat...

SK DPP PKS Resmi Dikeluarkan untuk Imam Budi Hartono, PKS...

0
tribundepok.com - Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi diberikan kepada Imam Budi Hartono, menegaskan pencalonannya dalam...