BerandaNasionalAliansi Advokat Indonesia Siap Berikan Dukungan Penuh kepada Prabowo-Gibran...

Aliansi Advokat Indonesia Siap Berikan Dukungan Penuh kepada Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024

tribundepok.com – Ketua Umum Aliansi Advokat Indonesia, Otto Hasibuan, secara tegas meminta para anggotanya untuk memberikan dukungan dan mengawal pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam menghadapi potensi sengketa pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Pernyataan ini disampaikan Otto dalam sambutannya pada acara deklarasi Aliansi Advokat Indonesia di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/1/2024).

“Demi menjaga integritas Pilpres 2024, saya meminta kepada seluruh anggota Aliansi Advokat Indonesia untuk tetap mengawal baik sengketa hukum maupun sengketa lainnya yang mungkin timbul. Itu adalah tugas kita bersama,” ujar Otto Hasibuan

Deklarasi ini mendapat dukungan penuh dari para pengacara yang hadir, yang secara kompak menyatakan kesetujuannya. Hadir pula dalam acara tersebut Prabowo Subianto dan Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. Otto menegaskan bahwa sekitar 4.000 hingga 5.000 pengacara turut hadir dalam deklarasi tersebut.

“Aliansi Advokat Indonesia akan mengawal Pemilu 2024 demi memenangkan Prabowo-Gibran, baik sekarang maupun setelah terpilih. Kami siap memberikan pembelaan terhadap segala bentuk sengketa yang mungkin timbul,” tambahnya.

Di sisi lain, Prabowo Subianto, dalam sambutannya, meminta kepada para saksi di tempat pemungutan suara (TPS) untuk merekam proses penghitungan suara Pilpres 2024.

“Saya meminta sukarelawan-sukarelawan yang berjaga di TPS untuk merekam penghitungan suara. Proses ini harus direkam, sehingga jika terjadi ketidakbenaran, buktinya dapat diserahkan,” kata Prabowo, menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi dalam pengawasan.

Prabowo juga menegaskan bahwa semua unsur TKN Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) harus menjalankan perjuangan tanpa melakukan kecurangan.

“Tidak boleh ada kecurangan dari pihak kami. Kami percaya pada dukungan masyarakat yang luar biasa ini. Dukungan rakyat sangat besar kepada kita semua,” pungkas Prabowo.

Dengan dukungan penuh dari Aliansi Advokat Indonesia dan komitmen dari Prabowo Subianto, Pilpres 2024 dipastikan menjadi ajang yang dipantau secara ketat oleh berbagai pihak untuk memastikan kelancaran dan keadilan dalam proses demokrasi.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...

Kupas Tuntas Masalah Blockchain hingga Industri Media Fesyen di Ajang Promed’s...

0
tribundepok.com – Pada akhir Mei lalu, Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) melalui Program Studi Produksi Media menggelar ajang Promed’s IP WEEK di Auditorium...

Calon Walikota Depok Bang SS Akan Bacakan Puisi di Hari Krida...

0
tribundepok.com – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian yang jatuh setiap tanggal 21 Juni, masyarakat Kota Depok akan mengadakan sebuah acara yang penuh dengan...