Seputar Depok

Yayasan Saya Anak Negeri Indonesia Gelar Bakti Sosial di Banten

“ Sebagai lembaga sosial kami melihat permasalahan di luar Depok lebih banyak dan butuh penanganan,” ujarnya.

tribundepok.com – Yayasan Saya Anak negeri Indonesia (SANI), Relawan Kemanusiaan Untuk Kesehatan, Pendidikan yang Relegius , yang bermarkas di Depok dan telah dikenal dengan berbagai aksi sosialnya terutama di bidang kesehatan dan kemanusiaan ini kini sudah meluaskan sayap kerja sosialnya ke berbagai derah di Jawa Barat dan Banten. Bakti Sosial SANI di Kampung Tambelak, Desa Sukasenang Kecamatan Cikeusik , Sabtu (2/11) salah satunya.

“ Kami membagikan buku juz amma 500 buah, untuk kegiatan gerakan maghrib mengaji, di Kecamatan Cikeusik . Selain itu di Kecamatan Angsana bakti sosial kami adalah melaksanakan pengobatan gratis untuk lebih kurang 1300 jiwa serta pembagian sembako,” ujar Amy Mismilia , ketuanya.

Yayasan SANI yang resmi berdiri sejak 28 Juli 2017 ini dibantu oleh pihak Puskesmas Kecamatan Angsana Kabupaten Pandeglang Banten, juga membuat MCK untuk masjid yang ada di 4 dusun di wilayah tersebut.

Ditanya kenapa kegiatan SANI merambah wilayah di luar Depok, Amy berkilah, bahwa masih begitu banyak wilayah di luar Depok yang butuh bantuan baik terkait kemanusiaan maupun menyangkut pelayanan kesehatan bagi warga kurang mampu, penyuluhan kesehatan , santunan bagi anak yatim dan dhuafa dan lainnya.

“ Sebagai lembaga sosial kami melihat permasalahan di luar Depok lebih banyak dan butuh penanganan,” ujarnya.
Yayasan SANI kerap melakukan pendampingan bagi pasien kurang mampu untuk melakukan kunjungan atau mendapat perawatan di RS, atau sebaliknya membawa tenaga medis melakukan kunjungan kerumah pasien.

Sampai saat ini SANI sudah menangani ratusan pasien baik di Depok ataupun daerah lain. Yayasan SANI kini memiliki sejumlah ambulance dan mobil jenasah sumbangan berbagai pihak untuk kelancaran kegiatannya.

“ Kami juga memiliki tempat rawat inap bagi pasien kurang mampu yang butuh tempat pemulihan sementara,” pungkasnya. (toro)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close