BerandaSeputar DepokWarga Tapos Kecewa : Musrembang Kecamatan Tapos Tanpa Dihadiri...

Warga Tapos Kecewa : Musrembang Kecamatan Tapos Tanpa Dihadiri Anggota DPRD Depok

tribundepok.com –– Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 di Kecamatan Tapos, Kota Depok,Kamis (1/2/2024) menjadi sorotan setelah tidak dihadiri oleh satu pun anggota DPRD Depok. Kehadiran anggota DPRD Depok yang seharusnya menjadi representasi dan wakil masyarakat dalam pembahasan agenda kegiatan mendatang, menuai kekecewaan dari warga yang hadir.

Rudi, salah satu warga kelurahan Tapos Depok, menyayangkan ketidak hadiran 11 anggota DPRD yang seharusnya ada dalam Musrembang tersebut. “Saya mempertanyakan kemana mereka, padahal Musrembang penting untuk membahas agenda kegiatan masa depan, termasuk alokasi anggarannya,” ujar Rudi,Kamis 1 Februari 2024

Ketidakhadiran anggota DPRD Depok dinilai sebagai ketidakpedulian terhadap aspirasi masyarakat. “Saya bersama warga Tapos lainnya kecewa, tidak hadirnya 11 anggota DPRD Depok Dapil Tapos-Cilodong. Jangan sibuk menjelang hari H pencoblosan, namun lupakan masyarakat,” ungkap Rudi dengan nada prihatin.

Sementara Musrenbang di Kecamatan Tapos dibuka oleh Walikota Depok, DR. Mohammad Idris Abdul Somad. Dalam sambutannya, Walikota mengungkapkan bahwa Kecamatan Tapos saat ini memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang masih rendah di antara 11 kecamatan di Kota Depok.

Camat Tapos, Abdul Muthalib, menyampaikan berbagai capaian dan rencana pembangunan kecamatan tersebut. Total anggaran tahun 2023 mencapai Rp. 43,6 miliar dengan serapan anggaran mencapai 92,48 persen. Di antara kegiatan yang dilakukan adalah perbaikan rumah tidak layak huni, pembebasan lahan untuk posyandu, dan pembangunan infrastruktur lainnya.

Kegiatan Musrenbang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, seperti Camat Tapos beserta jajarannya, Danramil Mayor Panjaitan, Kapolsek, para lurah, ketua LPM, Karang Taruna, tokoh masyarakat, serta undangan. Meskipun tanpa kehadiran anggota DPRD Depok, Musrenbang Kecamatan Tapos tetap berlangsung dengan antusiasme untuk merencanakan pembangunan yang lebih baik bagi masyarakat setempat.

Hingga berita ini diturunkan,belum ada satu pun,anggota DPRD Depok Dapil Tapos-Cilodong yang berhasil dikonfirmasi.tribundepok.com mencoba menghubungi para wakil rakyat didaerah tersebut tapi belum dapat respon jawaban.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...

Kupas Tuntas Masalah Blockchain hingga Industri Media Fesyen di Ajang Promed’s...

0
tribundepok.com – Pada akhir Mei lalu, Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) melalui Program Studi Produksi Media menggelar ajang Promed’s IP WEEK di Auditorium...