HomeUncategorizedWali Kota Depok Meninjau, Lokasi Bencana Puting Beliung di...

Wali Kota Depok Meninjau, Lokasi Bencana Puting Beliung di Duser

tribundepok.com – WaliKota Depok Mohammad Idris bersama Camat Bojongsari Dede Hidayat dan Lurah Duren Seribu Suhendar meninjau lokasi yang terdampak bencana angin puting beliung di wilayah RW 02 Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari, Minggu (21/03/2021).

Mohammad Idris meninjau sejumlah titik terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Salah satu lokasi yang ditinjau yaitu Musala An-Nur di RT. 01/02.

Mohammad Idris menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan melakukan penghitungan terkait bantuan yang bisa diberikan atas kerusakan fasilitas di lokasi terdampak. Menurutnya, Pemkot memiliki anggaran biaya tidak terduga (BTT) untuk penanganan Covid-19 senilai Rp 99 miliar di tahun 2021. Anggaran tersebut dari tahun 2020 senilai hanya Rp 20 miliar.

“Mudah-mudahan sisa-sisa BTT bisa dimanfaatkan,” katanya usai meninjau lokasi terdampak bencana angin puting beliung di Duser.

Kendati demikian, sambung Mohammad Idris, bantuan non fisik seperti logisitik sudah diberikan kepada korban bencana, seperti dari Dinas Sosial, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Depok, PMI dan relawan lainnya. Gerak cepat juga dilakukan untuk membantu evakuasi di lokasi bencana.

Terakhir, Mohammad Idris berpesan kepada warga terdampak untuk sabar dalam menghadapi bencana. Masyarakat diminta terus berkoordinasi dengan aparatur setempat untuk penanggulangan kebencanaan.

“Mari bersama-sama berikhtiar dalam penanggulangan bencana di Kota Depok. Tentu ke depan mitigasi bencana terus dilakukan. Sebab ancaman seperti longsor dan puting beliung yang kerap terjadi,” tutupnya. (pray)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Film Mendung Tanpo Udan Karya Film Yang Diangkat Dari Lagu Yang...

0
tribundepok.com, Jakarta - Saksikan Film Mendung Tanpo Udan sebuah karya film yang judul dan kisahnya diambil dari sebuah lagu ciptaaan Kukuh Prasetya Kudamai yang...

PKS Kota Depok Memimpin Dalam Real Count Pileg 2024, Imam Budi...

0
tribundepok.com - Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono, memberikan tanggapan terhadap hasil sementara Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kota Depok pada Pemilu 2024....

Pemusnahan 183 Barang Bukti Kasus Pidum dan Pidsus: Langkah Bersama dalam...

0
tribundepok.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok menggelar pemusnahan barang bukti dari 183 kasus perkara pidana umum (Pidum) dan pidana khusus (Pidsus) yang telah dinyatakan...