BerandaSeputar DepokStok Darah PMI Menipis, PKS Gerakkan Kadernya Untuk Donor

Stok Darah PMI Menipis, PKS Gerakkan Kadernya Untuk Donor

tribundepok.com – Kurangnya stok darah PMI membuat DPC PKS Sukmajaya tergerak untuk menggalang donor darah di kalangan kader PKS dan juga masyarakat sekitar. Menurut Ketua DPC Sukmajaya, Nurhidayat, penggalangan donor darah ini juga merupakan instruksi Presiden PKS, agar para kadernya membantu gerakan donor darah untuk masyarakat yang membutuhkan . Hal senada juga disampaikan Hengky ST, anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS di tengah kegiatan donor darah di Kantor DPC PKS Sukmajaya Jl. Merdeka Kel Mekarjaya, Sukmajaya, Minggu ( 4/4 /21).

“Kami menyadari besarnya kebutuhan darah di Kota Depok, sementara di masa pandemic ini minat mendonorkan darah menurun. Oleh karenanya DPC PKS berupaya menggerakkan para kader dan masyarakat sekitar untuk ikut donor darah , membantu memenuhi kekurangan stok PMI. Itulah yang mendasari kegiatan hari ini,” ujar Hengky .

Selain Hengky, acara donor darah DPC PKS ini juga mendapat apreasiasi dari Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi yang mendampingi kehadiran Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, bersama Lurah Mekarjaya, Zainal Abidin serta Wakil Ketua PMI Kota Depok Eka Bachtiar. Wakil Walikota Depok Imam Budi Utomo menyatakan bahwa kebutuhan darah PMI Depok yang cukup tinggi yakni sekitar 2500 kantong, dan saat ini cadangan menipis.

“Untuk itu saya mengajak para kader PKS mendonorkan darahnya. Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Kekurangan darah stok darah PMI memang lumayan besar dari jumlah yang dibutuhkan hanya 905 nya saja yang terpenuhi, apalagi di masa pandemic seperti ini.

Untuk menjaga agar peseta donor darah tetap aman , kesiatan donor darah ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. (toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Nikmati Promo All You Can Eat Dimsum Sunday Brunch Di Hotel...

0
tribundepok.com – Hotel Ciputra Jakarta menyediakan penawaran menarik bagi para pecinta dimsum dengan beragam pilihan hidangan lezat dan otentik. Dengan menghadirkan “All You Can Eat...

J&T Express Bersama IPEA Luncurkan Prangko Eksklusif Guna Dukung Inovasi Dan...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mendukung inovasi dan kemajuan industri pengiriman di Indonesia J&T Express bersama Indonesia Performance Excellence Award (IPEA) meluncurkan prangko eksklusif...

Bunda Elly Farida Ajak Kader PKK Naik Biskita Trans Depok

0
tribundepok.com - Puluhan kader PKK dari berbagai kelurahan di Kota Depok berkesempatan mencoba transportasi publik baru yakni Biskita Trans Depok. Transportasi massal ini dijadwalkan...