BerandaPendidikanSMPN 20 Lepas 238 Siswa Secara Virtual

SMPN 20 Lepas 238 Siswa Secara Virtual

tribundepok.com – Pelepasan & wisuda 238 peserta didik kelas IX angkatan ke V, SMPN 20 Kota Depok tahun ajaran 2020/2021, yang bertema “Generasi Tangguh dan Inovatif” dilaksanakan secara virtual, selasa (22/6), mengingat kondisi pandemi Covid 19.

Kegiatan fisiknya dilaksanakan secara terbatas dan sesuai protokol kesehatan di SMPN 20, dihadiri H. M. Thamrin Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Ironiani Pulungan pengawas SMPN, Salim Bangun koordinator K3S, H. Komar Suparman kepala sekolah SMPN 20 periode 2017-2019, Diantoro Komite Sekolah SMPN 20, Aiptu Soenarto , Babinkamtimbas Kel. Rangkapan Jaya Baru, Dewan Guru SMPN 20 dan beberapa perwakilan orangtua siswa saja.

Dalam kesempatan itu H. M. Thamrin berpesan pada siswa, orangtua dan juga mengapresisasi para guru yang tetap tulus dan bersemangat mengajar meski tidak tatap muka.

” Tidak ada sekolah favorit atau sekolah hebat yang ada adalah niat, ketulusan dan keyakinan kalian untuk menuntut ilmu di jenjang ysng lebih tinggi agar menjadi anak hebat . Semua sekolah negeri atau swasta sama. Semua bertujuan mendidik anak bangsa agar pandai dan berakhlak mulia,” ujar Thamrin mengingatkan.

Sementara itu Sumarno, kepala UPTD SMPN 20, mengucapkan rasa syukurnya, meski pandemi dan harus belajar dari rumah anak didiknya tetap bersemangat dan bisa lulus semua.
“Saya berterimakasih pada orang tua yang telah menitipkan anak- anaknya untuk di didik di sini, semoga ilmu yang didapat bermanfaat. Saya harap orang tua juga tetap bersemangat mengawal putra putrinya belajar pada jenjang sekolah yang lebih tinggi,”pesan Sumarno.

Acara wisuda dan pelepasan siswa yang bisa diikuti secara virtual itu juga diisi dengan acara sungkeman oleh perwakilan siswa, sendra tari kreatifitas siswa dan juga Tausyah oleh ustadz Ismatullah.

Meski dilaksankan dalam keterbatasan, acara wisuda ini terasa khidmat dan mengharukan. ( toro )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Disdik Depok Harumkan Kota Depok dengan Penghargaan Nasional

0
tribundepok.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok kembali mencatat prestasi gemilang dengan menerima Piagam Penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik kategori A dari...

Kadisdik Jabar Mendadak Dicopot, DPRD Kaget: Ada Apa?

0
tribundepok.com - Keputusan mendadak untuk mencopot Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Kadisdik Jabar), Wahyu Mijaya, telah mengejutkan banyak pihak. Wahyu Mijaya tiba-tiba dipindahkan untuk...

Transformasi Digital BPN Kota Depok: Manfaat Sertifikat Tanah Elektronik untuk Masyarakat

0
tribundepok.com - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan, menegaskan bahwa penerapan Sertifikat Tanah Elektronik (STE) merupakan wujud nyata transformasi digital yang...