BerandaSeputar DepokSitu Rawa Kalong Dipercantik Mural Sarat Pesan

Situ Rawa Kalong Dipercantik Mural Sarat Pesan

tribundepok.com – Ketua Jabar Bergerak Kota Depok, Siti Barkah Supian Suri melakukan pengecatan massal aksi pariwisata Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curung. Kecamatan Cimanggis, ujar Kegiatan ini merupakan program Jabar Bergerak di Bidang Pakuya atau Pariwisata, Kuliner dan Budaya.

Pengecatan dilakukan dengan menggambar mural dengan beragam tema dan pesan. Mulai dari kebudayaan Kota Depok, kerukunan umat beragama, toleransi dan lain sebagainya.

“Ada pesan-pesan yang kami urai dalam setiap gambar mural. Baik tentang Depok ataupun Jawa Barat (Jabar), sehingga setiap orang memandang tidak hanya gambar, tapi ada makna yang dapat dipahami masyarakat,” kata Cing Ikah, panggilan akrab Siti Barkah Supian Suri se usai pengecatan massal di Situ Rawa Kalong, Sabtu (02/07/222).

Melalui survey yang dilakukan sebelumnya ke Situ Rawa Kalong, didapati kenyataan bshwa berkat bantuan dari Provinsi Jabar kini penataan situ tersebut lebih indah dan tertata.

“Tapi penataan yang dilakukan hanya berfokus pada situnya. Sedangkan lingkungan sekitar situ masih kurang tertata dari segi kebersihannya,” jelasnya.

Dikatakan Cing Ikah, berangkat dari sana, pihaknya menginisiasi untuk bergerak dengan seluruh lapisan masyarakat mempercantik lingkungan situ. Mulai dari RT-RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Karang Taruna, PKK, Posyandu, TNI-Polri, kecamatan dan kelurahan hingga masyarakat sekitar untuk melakukan pengecatan di 114 blok tembok di lingkungan situ.

” Saya berharap masyarakat di sekitar situ merasa memiliki. Serta, dapat menjaga kebersihan dan keindahan situ. Semoga dengan pengecatan yang dilakukan bisa menambah keindahan dari Situ Rawa Kalong dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat,” ujar ketua Jabar Bergerak Kota Depok ini bersemangat. (d’toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...

Kode Keras PSI Dukung dr Ririn untuk Pilkada Depok 2024

0
tribundepok.com – Dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, dinamika politik di Kota Depok mulai memanas dengan berbagai manuver strategis partai-partai politik....

Awas! Pemadanan NIK dengan NPWP Akan Berakhir, Waspadai Dampaknya!

0
tribundepok.com – Batas akhir pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) semakin dekat. Pemerintah menetapkan tanggal 30 Juni 2024 sebagai...