Seputar Depok

Sinergi: MWCNU, GP Ansor, Banser Cilodong dan JATMAN Sukmajaya Berbagi ke Yatim

Di penghujung acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim, Kiai Muhammad Nur Fathuddin selaku Idarah Ghusniyyah JATMAN Kecamatan Sukmajaya menyampaikan pentingnya keluarga besar NU bersatu dalam melaksanakan dakwah Aswaja.

tribundepok.com – Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Banser Kecamatan Cilodong dan Idaroh Ghusniyah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Kecamatan Sukmajaya berkegiatan buka bersama dan santunan anak yatim di Pesantren Annurul Isroqi.

Kegiatan yang bertemakan “Bergerak Untuk Kemanusiaan” dikemas dengan buka bersama keluarga besar NU Cilodong dan JATMAN Sukmajaya.

“Idenya sederhana, dengan silaturahim buka bersama dengan semua pengurus dan tokoh NU Cilodong agar solid satu komando dengan JATMAN Sukmajaya sebagai bagian dari sinergi lintas daerah. Berkaitan dengan santunan anak yatim bagian dari gerakan keumatan atau kemanusiaan,” ucap Badai Wahyudin selaku panitia sekaligus Komandan Satkoryon BANSER Cilodong di sela-sela kegiatan, Minggu, 17 Mei 2020.

Dalam kesempatan yang sama, Ustad Muhammad Yasin, Ketua GP Ansor Cilodong menyampaikan bangga dengan visi kegiatan yakni Bergerak untuk Kemanusiaan. Ia juga berharap semua kegiatan GP Ansor dan Banser bisa memberi manfaat kepada umat.

“Konsolidasi organisasi banyak cara, bisa melalui kegiatan termasuk berbuka puasa seperti ini. Berharap semua bisa lebih solid, semua kegiatan terkoordinasi dengan PC Ansor dan PCNU Kota Depok,” kata ustad Yasin.

Ustad Yasin menambahkan, kegiatan pembagian yatim dilaksanakan secara simbolik, hanya menghadirkan beberapa anak yatim dan dhufa. Hal ini dilakukan karena berlakukan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Berdasarkan hasil reportase, kegiatan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim dimeriahkan dengan rentetan kegiatan, salah satunya adanya pengajian dari perwakilan pengurus MWCNU Cilodong, oleh Ustadz Lukman Nur Salim.

Dalam ceramahnya diawali dengan apresiasi kegiatan bantuan sosial oleh MWCNU dan GP Ansor-Banser serta JATMAN bisa terlaksana mesti situasi semua umat kesusahan karena pandemi. Ia juga mendoakan sukses sekaligus mensuport semua kegiatan yang dijalankan oleh NU.

“Meski kondisi di saat ini yang penuh ujian dan kesabaran apalagi dalam menjalan ibadah puasa. Semoga kita diberi istiqomah dan kesehatan baik dhohir dan batin,” isi pembuka ceramah Ustadz Lukman Nur Salim.

Di penghujung acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim, Kiai Muhammad Nur Fathuddin selaku Idarah Ghusniyyah JATMAN Kecamatan Sukmajaya menyampaikan pentingnya keluarga besar NU bersatu dalam melaksanakan dakwah Aswaja.

“Sudah semestinya NU selalu bersama. Terus bergerak mensyiarkan dakwah Aswaja baik dalam tubuh internal NU mapun external. NU harus bisa merangkul semua ladang dakwah khususnya organisasi kepemudaan di Depok,” tegas Kiai Nur Fathuddin yang juga sebagai Pengasuh Pesantren Annurul Isroqi.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Santunan Anak Yatim telah hadir puluhan adik-adik yatim dan dhuafa rentan dari lingkungan sekitar Kecamatan Cilodong dan Sukmajaya. (suryadi)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close