Seputar Depok

Rudi HM Samin : Saya Prihatin Dengan Kota Depok. Beberapa Periode Ini, Tidak Ada Kemajuan Yang Signifikan.

Depok butuh Jiwa Kepemimpinan Pancasila Sebagai Karakter Pemimpin. Seorang pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan pancasila akan menerapkan nilai-nilai luhur pancasila dalam memimpin suatu negara.

tribundepok.com – Rudi HM Samin, SE. SH menyatakan sangat terpanggil untuk ikut dalam kompetisi Pilkada yang akan dilangsungkan pada bulan Desember 2020 Mendatang. Rudi menyatakan untuk kali ini Ia benar-benar siap maju dan tidak akan mundur lagi. Rudi berpendapat Warga Depok butuh pemimpin yang transparan dan bersih. Hal itu disampaikan kepada para awak media di salah satu acara jumpa pers.

“Saya prihatin dengan Kota Depok. Beberapa periode ini, tidak ada kemajuan yang signifikan. Mereka tidak punya jiwa kepemimpinan. Kalau takut mengambil kebijakan pasti ragu-ragu, kepala daerah harus berani mengambil langkah tegas dan menempatkan diri secara profesional dalam menjalankan amanah yang telah dititipkan rakyat.” Pungkas Rudi.

“Hal yang harus diperhatikan dalam membangun Kota Depok adalah dari sisi penegakan hukum, pendidikan layak dan kesehatan yang dinilainya masih kurang maksimal. Depok butuh Kepala Daerah yang Baru. Sosok yang berani dan no kompromi” Lanjut Rudi

Calon Walikota Rudi HM Samin, SE. SH maju melalui Partai Gerindra. Namun hingga sampai saat ini, bahwa partai Gerindra belum menentukan sikap tentang siapa yang akan mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto tentang siapa yang akan dipilih dan ditentukan menjadi Calon Walikota Depok periode 2020-2025 tersebut.

Terkait adanya informasi yang mengatakan bahwa Partai Gerindra sudah menentukan pilihannya menjadi Calon Walikota Depok kepada salah satu Tokoh politik, Rudi menegaskan bahwa hal itu tidak benar.

Sebab kalau sudah ada rekomendasi dari DPP Partai Gerindra yang ditanda tangani oleh Ketua Umum Prabowo Subianto tolong di tunjukkan akan kebenarannya, jadi yang berkembang tersebut hanya opini saja, memang hal itu sah-sah saja dalam dunia politik dalam membangun opini di masyarakat.

Ditengah masa sulit pandemi covid-19 ini juga Rudi sangat memperhatikan kesulitan yang di alami oleh para awak media yang ada di Kota Depok. Rudi telah menyiapkan 200 paket sembako untuk dibagikan kepada para insan pers yang ada di Kota Depok.

Rudi juga telah menyiapkan bantuan kepada para kadernya berupa bantuan untuk tujangan hari raya. Yaitu di tingkat PAC untuk pengurus KSB masing- masing akan di beri bantuan senilai tiga juta rupiah per orang, dengan kapsitas 11 orang. Untuk tingkat DPC akan mendapat bantuan sebesar lima juta rupiah per orang, dengan kapasitas 20 Orang.

Depok butuh Jiwa Kepemimpinan Pancasila Sebagai Karakter Pemimpin. Seorang pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan pancasila akan menerapkan nilai-nilai luhur pancasila dalam memimpin suatu negara.

Nilai-nilai tersebut diantaranya, yaitu: nilai ketuhanan, nilai kemanusiaan, nilai persatuan, nilai kerakyatan, dan nilai keadilan. Kelima nilai ini merupakan satu kesatuan yang utuh, tidak terpisahkan dan mengacu pada satu tujuan. Yaitu mencapai Kota Depok yang nyaman, Kota Depok yang unggul, dan Kota Depok yang religius.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close