BerandaSeputar DepokRevitalisasi Setu Agar Bisa Aset Wisata

Revitalisasi Setu Agar Bisa Aset Wisata

tribundepok.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil menyebutkan akan merevitalisasi Situ Jatijajar di Kecamatan Tapos, Kota Depok tahunnya depan. Demikian disampaikan Kang Emil saat mengunjungi Situ Jatijajar dalam rangkaian kegiatan Siaran Keliling Jawa Barat (Sarling Jabar) di Kota Depok, Rabu (28/09/22).

Pada kesempatan tersebut, Kang Emil berkesempatan melepas benih ikan dan berjumpa dengan masyarakat setempat.

Menurut Kang Emil, ada sesuatu yang perlu disyukuri oleh warga Depok yang tidak dimiliki oleh kabupaten dan kota lain di Jabar. Yaitu, banyaknya situ yang ada di Kota Depok.

“Tahun depan akan kita tata, akan ada sekian miliar untuk menata,” tutur Kang Emil dalam sambutan.
Untuk itu, dia mengajak masyarakat setempat untuk sama-sama menjaga kebersihan di lingkungan situ. Minimal dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Dari Allah nya sudah bagus, tapi bersih dan kotornya gimana manusianya,” tandasnya.
Rencana ini ditanggapi positif oleh Imam Budi Hartono IBH) yang mendampinginya dalam kegiatan tersebut.

” Rencananya akan dianggarkan Rp 2,5 m , akan dibangun jogging track, penghijauan dan lainnya agar kawasan ini terasa nyaman dan indah. Masyarakat sebaiknya menjaga kebersihan Setu Jatijajar ini,” ujarnya.

Menurut IBH, kemungkinan setu ini dijadikan obyek wisata sangat besar mengingat luas dan kondisi alamnya yang asri. ‘ İtu langkah selanjutnya, yang penting direvitalisasi dulu, perkembangan ke arah area wisata nanti kita bicarakan,” ujarnya.

Sementara itu Dadan Rustandi Kepala Dinas Disporyata Kota Depok menyatakan Setu di Depok memang bisa dimanfaatkan untuk wisata.

” Kita menang bisa memanfaatkan tapi harus ada MOU dulu.pemiliknya memang propinsi tapi kewenangan di pusat jadi harus ada MOU untuk mengelolanya,” ujar Dadan. ( d’toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kode Keras PSI Dukung dr Ririn untuk Pilkada Depok 2024

0
tribundepok.com – Dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, dinamika politik di Kota Depok mulai memanas dengan berbagai manuver strategis partai-partai politik....

Kupas Tuntas Masalah Blockchain hingga Industri Media Fesyen di Ajang Promed’s...

0
tribundepok.com – Pada akhir Mei lalu, Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) melalui Program Studi Produksi Media menggelar ajang Promed’s IP WEEK di Auditorium...

Kepala BPN Kota Depok: Mutasi ASN Sebagai Upaya Pengembangan Karier dan...

0
tribundepok.com – Dalam rangka pengembangan karier dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan, menyerahkan Surat...