HomeSeputar DepokPP Harus Mampu Menjaga Pancasila dan NKRI

PP Harus Mampu Menjaga Pancasila dan NKRI

tribundepok.com – Peringatan hari lahir Pancasila , 1 Juni 2020 sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kondisi Covid 19 yang belum berakhir membuat peringatan kelahiran Pancasila ini tak terlalu terdengar gemanya, tak ada upacara, karena PSBB masih berlaku, ada larangan berkumpul dan juga phisical distancing. Meski demikian bukan berarti Peringatan Lahirnya Pancasila ini kita lewati begitu saja.

Rudi HM Samin, salah satu Bacalon Walikota Depok dari Partai Gerindra menyatakan , Pancasila tetaplah menjadi kekuatan inti bangsa kita dalam menghadapi berbagai permasalahan termasuk adanya Covid 19.

“ Kita harus menyelamatkan Pancasila untuk menyelamatkan Indonesia, akhir-akhir ini suasana politik dan juga permasalahan Covid 19 membuat berbagai elemen masyarakat terpecah belah, saling salah menyalahkan. Ini tidak sehat. Justru kita harus bersatu padu saling bahu membahu menyelesaikan setiap permasalahan bangsa ini . Dan Pancasilalah yang bisa mempersatukan kita, kekuatan kita untuk melawan kekuatan dari luar dan perpecahan di dalam negeri,” kilahnya.

Hari Lahir Pancasila pun bertepatan dengan hari lahirnya Pemuda Pancasila, satu-satunya Ormas yang berani mecantumkan lambang Pancasila. Rudi Samin sebagai Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Kota Depok, merasa bangga sekaligus merasakan tanggungjawab yang besar dengan kondisi tersebut.

“ Harus disadari keberadaan Ormas Pemuda Pancasila yang didirikan Jenderal Haris Nasution memang berbeda dengan ormas lain. Waktu itu TNI tidak boleh berpolitik praktis, maka dilahirkanlah ormas ini untuk menjaga kedaulatan NKRI dan juga untuk menjaga Pancasila di garis depan. Jadi anggota PP haruslah menyadari sejarah tersebut,” ujarnya.

Dalam kondisi bangsa Indonesia sekarang ini , masyarakat harus waspada akan bahaya laten yang akan merongrong kedaulatan dan keberadaan NKRI . Untuk itu Rudi berupaya mengingatkan semua anggota PP terutama di Depok ini untuk menjaga perilaku dan nama baik Ormas, dan selalu siap memperjuangkan kesatuan bangsa. “ Sesuai dengan jiwa kepatriotan , tetaplah menjaga Pancasila dan NKRI di garda terdepan,” pesannya. (toro).

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Raja Juli Antoni Dikatakan Berpeluang Besar Menggantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri...

0
tribundepok.com - Menurut Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, Raja Juli Antoni memiliki potensi besar untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh...

Tim Tenis Lapangan Koops Udara I Raih Juara 3 Tenis Lapangan...

0
tribundepok, Jakarta -- Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Mohammad Nurdin menerima kedatangan kontingen Tim Tenis Lapangan Koopsud I setelah sukses meraih...

Ortusis PAUD Negeri 1 Protes Jam Belajar SKB Kesetaraan

0
tribundepok.com - Sejumlah ortusis PAUD Negeri 1 Terpadu Depok yang berlokasi di Kalibaru, Kecamatan Cilodong mendatangi Dinas Pendidikan untuk protes , pasalnya SKB Kesetaraan...