BerandaEkbisOversubscribed Hingga 71,7 Kali, Saham LIVE Ditutup Zona Hijau...

Oversubscribed Hingga 71,7 Kali, Saham LIVE Ditutup Zona Hijau Pasca IPO

tribundepok, Jakarta – PT Homeco Victoria Makmur Tbk (Homeco Living/IDX:LIVE), penyedia peralatan dan perlengkapan rumah tangga terdepan di Indonesia, mengumumkan Pencatatan Perdana Saham (IPO) di Bursa Efek Indonesia.

Hal ini menandai komitmen Homeco Living untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan, penguatan jaringan distribusi, dan pelayanan terbaik bagi konsumen Indonesia.
Saat ini Homeco living melayani lebih dari 20 juta konsumen dan melalui IPO ini berambisi untuk meningkatkan jangkauan konsumen hingga 50 juta per tahun pada 2030.

“Selain mendorong corporate governance, IPO ini merupakan upaya kami untuk terus mengembangkan customer base kami melalui perbaikan posisi keuangan dan ekspansi jaringan distribusi menjadi lebih terintegrasi dengan penambahan titik penjualan, kami akan terus menjamin ketersediaan produk unggulan kami di seluruh Indonesia, memperkuat posisi kami sebagai pemimpin pasar.” kata Ellies Kiswoto, Presiden Direktur Homeco living.

Sebelumnya, Homeco Living telah menyelesaikan masa penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) yang berlangsung sejak 2 – 6 Februari 2024, dilanjutkan dengan penjatahan saham pada 6 Februari 2024, serta distribusi saham secara elektronik pada 7 Februari 2024 lalu.

Diperdagangkan dengan kode saham “LIVE”, Homeco Living melepas sebanyak 808.350.000 (delapan ratus delapan juta tiga ratus lima puluh ribu) Saham Biasa Atas Nama yang merupakan saham baru yang berasal dari portepel atau sebesar 17,600% dari modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum.

Ellies menjelaskan pada masa penawaran umum perdana saham LIVE mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed hingga 71,7 kali. Artinya, saham LIVE dinilai potensial dan banyak diminati investor.

Ellies menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas segala dukungan yang telah didapatkan Homeco Living. Ia mengaku jika perseroan telah mempersiapkan IPO ini sejak satu tahun lalu.

Pada pelaksanaan IPO, LIVE menunjuk PT Binaartha Sekuritas dan PT Samuel Sekuritas Indonesia untuk bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek.
Pada sesi pertama perdagangan Bursa Efek Indonesia setelah melantai, harga LIVE juga berhasil naik menyentuh nilai tertinggi Rp 199, menandakan tingginya minat dan kepercayaan investor akan model bisnis LIVE.

Dalam laporan keuangannya Homeco Living menunjukkan pertumbuhan bisnis yang baik, laba tahun berjalan setelah dampak penyesuaian proforma LIVE melesat 214,51% menjadi Rp 19,64 miliar, dibanding periode yang sama tahun 2022 sebesar R p6,24 miliar.

“Kami yakin hampir setiap rumah tangga di Indonesia memiliki produk Homeco Living, berkat fokus kami pada kualitas tinggi yang kami tawarkan dengan harga kompetitif (value for money). Kami bangga menjadi pilihan utama bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, menegaskan komitmen kami dalam menyediakan produk terbaik bagi keluarga Indonesia.” Ellies menambahkan.
Kedepannya Homeco Living melihat potensi pasar yang besar dalam industri, terutama di kalangan milenial dan Generasi Z, yang memiliki preferensi lebih kepada produk yang mendukung keberlanjutan dan gaya hidup berkualitas.

“Kami berkomitmen untuk memperluas kategori produk baru di masa depan, memperkuat portofolio produk kami untuk memenuhi ekspektasi pasar yang terus berkembang ini, menjamin pertumbuhan berkelanjutan dan relevansi merek di tengah perubahan dinamika konsumen,” tutup Ellies. (koes)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...

Swiss-Bell Hotel Pondok Indah Gandeng Element Isi Liburan Sekolah

0
tribudepok.com, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan awareness venue dan revenue Swiss-Café™ Restaurant, serta mempertahankan eksistensi hotel ditengah persaingan bisnis saat ini, Swiss-Bell Hotel Pondok...