BerandaPendidikanMuhasabah Jelang Ramadhan dan Ujian

Muhasabah Jelang Ramadhan dan Ujian

tribundepok.com – Sejumlah siswa kelas IX dari SMPN 16 nampak meneteskan air mata haru.Hal itu terjadi saat Pak Purnomo, kepala sekolah mereka menyampaikan muhasabah jelang ujian akhir dan Ramadhan, Kamis 31 Maret lalu.

Muhasabah dengan perumpamaan sebuah kursi itupun sukses membuat banjir air mata. Keharuan melanda ketika sang kepala sekolah membuat perumpamaan tentang hubungan anak dan orang tua, bagaimana mereka sebagai anak selama ini masih abai dan belum bisa membahagiakan kan orang tua juga kesiapan mereka menyongsong masa depan.

Kegiatan yang bertajuk push your limit be an extraordinary ini memang sengaja diselenggarakan untuk memacu semangat mereka .

“Dengan kegiatan ini kami berharap bisa menyadarkan siswa tentang peran besar orang tua dalam kehidupan mereka sekaligus membuat mereka lebih menghargai orang tua.,” ujar Purnomo.

Muhasabah seperti ini memang ampuh untuk memacu anak untuk berusaha belajar lebih giat lantaran ingin menggapai kelulusan dan membahagiakan orang tuanya.(d’toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...

Hotel Ciputra Jakarta Tawarkan Paket” Goal-Getter Euro” 2024 Untuk Penggila Bola...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Hotel Ciputra Jakarta menawarkan paket menginap untuk pencinta sepak bola yang di beri nama "Goal-Getter Euro". Paket yang di luncurkan saat momen...

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...