BerandaSeputar DepokMasyarakat Depok Rindu Alun Alun Di Buka

Masyarakat Depok Rindu Alun Alun Di Buka

tribundepok.com – Terhitung sejak 15 Maret 2020, Alun Alun Depok di tutup untuk umum akibat pandemi Covid-19. Meskipun di tutup namun kegiatan pemeliharaan rutin di laksanakan tiap hari untuk menjaga kebersihan lingkungan dan perawatan berbagai tanaman yang menghiasi Alun Alun.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Taman Hutan Raya (UPTD Tahura) Purnomo Sujudi yang membawahi Tahura Cagar Alam dan Alun Alun Depok menjelaskan paska peresmian Alun Alun pada tanggal 12 Januari 2020, UPTD Tahura yang di pimpinnya diberikan kewenangan untuk mengurus Alun Alun Depok.

“Berbagai tantangan mulai dari kesadaran masyarakat yang mengunjungi Alun Alun, minimnya tenaga yang di perbantukan untuk merawat hingga keterbatasan anggaran menjadi tantangan tersendiri dalam pengelolaan Alun Alun” ujar Purnomo

Sementara Anna, yang di temui wartawan Rabu (20/1/2021) di depan Alun Alun mengatakan dirinya rindu Alun Alun di buka. Gadis muda siswa salah satu SMPN di Depok yang tinggal di kawasan Pancoran Mas tersebut mengaku sebelum pandemi Covid-19 kerap bersepeda dari rumahnya bersama kawan-kawan sebaya nya ke Alun Alun Depok untuk berkumpul refresing di hari minggu.

“Kita sih penginnya Alun Alun cepet di buka om, udah bete sekolah daring, pengin refresing yang deket dari rumah aja, kami rindu Alun Alun di buka” ujar Anna di amini kawan-kawannya juga datang bersepeda melintasi depan Alun Alun bersepeda.

Menanggapi curhat masyarakat terkait harapan agar Alun Alun kembali di buka, Purnomo menyatakan kesiapannya menunggu instruksi Walikota Depok. Purnomo juga tetap mengaris bawahi bahwa kalaupun nantinya di buka harus ada pembatasan pengunjung dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Ketua Pemuda Tani Kota Depok Gref HS yang di mintai komentar terkait kerinduan masyarakat terhadap di buka nya Alun Alun menyatakan sangat mendukung jika Depok sudah lepas dari zona merah agar di pertimbangkan untuk pembukaan Alun Alun.

“Asal nggak zona merah dan tetap dengan pembatasan pengunjung dengan protokol kesehatan yang ketat, saya yakin seluruh warga masyarakat Depok sangat mendukung pembukaan Alun Alun” ujar Gref saat di temui wartawan di kawasan Margonda Rabu (20/1/2021). (Didi)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Universitas Pertamina Berperan di THE Asia Universities Summit 2024

0
tribundepok.com  - Tantangan global semakin beragam, mendorong kerja sama lintas negara dalam pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan inovatif. Riset Erasmus Impact Study...

Pengamat Politik Unas : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

0
tribundepok.com - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah semangat kolektivisme (kebersamaan), sehingga pengambilan keputusan berdasarkan musyawarah untuk...

Dompet Dhuafa Tebar Hewan Kurban: Mengangkat Ekonomi dan Memberdayakan Masyarakat Indonesia

0
tribundepok.com - Kurban menjadi fondasi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. Melalui berbagai program dalam Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa, manfaat dapat...