BerandaSeputar DepokKorban Banjir Dapat Pengobatan Gratis

Korban Banjir Dapat Pengobatan Gratis

tribundepok.com – Korban banjir akibat meluapnya Kali Jantung, Sukamaju, terpantau cukup parah , antara lain terpantau wilayah terendam adalah warga RW. 15. 16, 22, 26.18, 19.29 dan 27. Prihatin dan sekaligus khawatir dengan kesehatan mereka Puskesmas Villa Pertiwi menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis di RW 15 (Kamis , 8/12/22) dan di RW 18 (Jumat 9/12)22).

drg. Masrina MR. Pasaribu kepala UPT Puskesmas Villa Pertiwi mengatakan, pihaknya bersama tim kesehatan turun ke warga di sekitar banjir guna supaya warga tidak antri di Puskesmas,

“ Kami melihat cukup banyak korban banjir yang jatuh sakit, kebanyakan ISPA, seperti batuk, pilek, demam. Tapi ada juga yang tensinya naik , mungkin karena kelelahan mengevakuasi rumahnya ,” ujar drg. Masrina.

Karena pengobatan hanya dua hari ini , dr Nasrina berharap jika masih ada korban banjir yang butuh pengobatan, mereka tetap akan dilayani, tidak di posko melainkan di Puskesmas Villa Pertiwi.

“Hingga saat ini bisa berobat disini namun tetap diarahkan ke Puskesmas jika masih ada masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan,” ujarnya.

Tak sekedar memberikan pengobatan setelah diadakan pemeriksaa tensi darah, tim kesehatan juga memberikan vitamin untuk warga yg berobat. utuk menjaga daya tahan tubuh mereka.

drg. Masrina MR. Pasaribu berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang cukup dan bergizi. Selain itu juga istirahat yang cukup dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua Pokja Sehat H Dadang dan juga Relawan Depok Sehat (RDS). Mereka juga punya keprihatinan yang sama pada kesehatan korban banjir. ( d’toro )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kupas Tuntas Masalah Blockchain hingga Industri Media Fesyen di Ajang Promed’s...

0
tribundepok.com – Pada akhir Mei lalu, Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) melalui Program Studi Produksi Media menggelar ajang Promed’s IP WEEK di Auditorium...

Pertunjukan Drama Musikal Keluarga Cemara Bisa Menjadi Destinasi Baru Liburan Keluarga

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mengisi liburan sekolah Visinema Studios bersama www.Indonesiakaya.com dan Teter Musical Nusantara (Teman) mengadakan pertunjukan panggung musikal yang berjudul Keluarga...

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...