BerandaSeputar DepokHermina Emergency Button , Layanan Untuk Kondisi Darurat

Hermina Emergency Button , Layanan Untuk Kondisi Darurat

tribundepok.com – Dalam kondisi darurat, biasanya keluarga pasien akan panik bagaimana harus membawa ke rumah sakit. Kini lewat aplikasi Emergency Button yang bisa diunduh di PlayStore, warga Depok bisa mendapatkan bantuan layanan kesehatan dari RS Hermina.

“Ini sangat membantu , masyarakat dapat lapor dan segera mendapatkan penanganan,”  ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menghadiri Peresmian Emergency Button di RS Hermina Kota Depok, Kamis (30/06/22).

Sementara itu dr. Lies Nugrohowati, Direktur RS Hermina Depok menjelaskan layanan eksekutif ini tidak bersifat eksklusif, warga tidak mampu pun bisa saja mengaksesnya.

“ Ada semacam subsidi silang yang diberikan untuk warga yang tidak mampu namun butuh pelayanan darurat atau khusus . Juga ada layanan ambulan secara gratis,” ujarnya.

dr. Lies Nugrohowati mengungkapkan program ini merupakan upaya pihak RS Hermina Depok untuk turut serta mendukung pengembangan pelayanan kesehatan di Kota Depok. Upaya yang dilakukan melalui pelayanan emergency button yang dapat diakses masyarakat luas.

” Tak hanya terkait pelayanan kesehatan tapi juga ada ambulans ( gratis ) dari RS Hermina melayani selama 24 jam.Termasuk korban kecelakaan,” paparnya.

Mohammad Idris mengapresiasi program emergency button milik RS Hermina Depok ini. Ia mengungkapkan, berdasarkan laporan dari pihak RS, aplikasi emergency button ini sudah banyak digunakan masyarakat di Kota Depok. Terdapat setidaknya empat kasus yang ditangani dari hasil laporan tujuh hingga delapan kasus per harinya.

Mohammad Idris berharap, layanan emergency button ini bisa membantu kepanikan masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan.

” Layanan eksekutif yang diresmikan hari ini dapat juga membantu masyarakat kurang mampu untuk memperoleh layanan kesehatan di RS Hermina. Bisa juga untuk layanan penjemputan ambulans gratis,” pungkasnya. (d’toro )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...

Swiss-Bell Hotel Pondok Indah Gandeng Element Isi Liburan Sekolah

0
tribudepok.com, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan awareness venue dan revenue Swiss-Café™ Restaurant, serta mempertahankan eksistensi hotel ditengah persaingan bisnis saat ini, Swiss-Bell Hotel Pondok...

Sambut Hari Lingkungan Sedunia, Tirta Asasta Depok Himbau Masyarakat Untuk Menjaga...

0
tribundepok.com – Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran dan aksi masyarakat terhadap perlindungan lingkungan. Perserikatan...