HomeNasionalGerakan Vaksinasi Merdeka Bersama Polda Metrojaya - Alodokter

Gerakan Vaksinasi Merdeka Bersama Polda Metrojaya – Alodokter

tribundepok.com – Polda Metrojaya bersama Alodokter menggandeng Relawan Medis untuk melaksanakan program, Gerakan Vaksinasi Merdeka. Program ini diinisiasi oleh Polda Metro Jaya berkolaborasi dengan Alodokter untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi ke masyarakat.. Kegiatan ini diluncurkan Selasa ( 27/7) di Jakarta.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam menekan angka kasus Covid 19 di Indonesia, salah satunya dengan program percepatan vaksinasi. Inilah yang akan didukung Polda Merto Kaya dan Alodokter. Mereka mengajak tenaga kesehatan menjadi Relawan Medis pada Program Vaksinasi Merdeka. Program ini akan digelar mulai tanggal 1 – 17 Agustus 20021. Proses Vaksin akan dilaksanakan di 900 RW yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Relawan medis yang bergabung antara laim dokter umum / dokter gigi. perawat, bidan yang akan melakukan pelatihan dan rapat tehnis sebelum pelaksanaan pada tanggal 28 -31 Juli 2021.

Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Kapolda Metro Jaya mengatakan, pemberian vaksin ini sangat penting. “ Pemberian vaksin ini bukan hanya untuk menghindarkan masyarakat dari Covid 19 tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara. Yok kita vaksin di gerai vaksinasi Merdeka,” ajak M Fadil Imran.

Suci Arumsari selaku Co-Founder dan Director Alodokter menyatakan bahwa di masa sulit pandemic kita harus bersatu. “ Mari kita dukung program percepatan vaksinasi. Kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga medis yang telah berjuang dan juga berterima kasih kepada relawan medis yang membantu berjalannya program ini. Masih banyak masyarakat yang membutuhkan vaksin untuk meminimalisir terpapar virus Covid-19,” ujarnya.

Polda Metro Jaya akan mendukung penuh dalam pelaksanaan kegiatan ini dengan menyediakan kebutuhan dan perlengkapan yang dibutuhkan Dengan dukungan tenaga media dan seluruh lapisan masyarakat , mereka optimis program ini akan berjalan lancar serta banyak orang terbantu . Melalui Alomedika yang merupakan platform komunitas dokter yang dimiliki Alodokter telah dilaksanakan program pelatihan Vaksinator. (toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Universitas Indonesia Hadir di IIETE 2024: Membuka Peluang Pendidikan yang Luas...

0
tribundepok. com - Universitas Indonesia (UI) kembali memperkuat kehadirannya dalam dunia pendidikan dengan berpartisipasi untuk ke-20 kalinya dalam Indonesia International Education and Training Expo...

Demi Menjaga Kepercayaan Umat, Penyeleweng Dana Zakat Harus Dihukum Berat

0
tribundepok.com - Semarang - Penegakan hukum pidana dalam pengelolaan zakat di Indonesia masih jauh dari memadai. Diperlukan upaya dari berbagai pihak untuk mewujudkan gagasan...

Perokok Baru di Kota Depok Meningkat, Sekda Ajak Tingkatkan Kepatuhan terhadap...

0
tribundepok.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Jawa Barat, Supian Suri, mengungkapkan bahwa tingkat perokok baru di kota tersebut mencapai 29 persen. Bahkan, anak-anak...