BerandaSeputar DepokGelaran Maulid di RW 01 Jatijajar, IBH Memotivasi Kaum...

Gelaran Maulid di RW 01 Jatijajar, IBH Memotivasi Kaum Muda Perjuangkan Kesuksesan

tribundepok.com – Rw 01 Kelurahan Jatijajar bekerjasama dengan DKM Masjid Jami Al-Islah menyelenggarakan peringat Maulid Nabi Muhammad SAW’ 1444 H bertema ” Meneladani Akhlakul Karimah Dari Nabi Besar Muhammad SAW”.

Acara yang digelar di halaman Masjid Al-Islah pada Jum’at (06/01/2023). Bertindak selaku pengisi Tausyiah Ustadz Nur Fadillah atau yang lebih dikenal Ustadz Tile yang punya gaya khasnya dalam berdakwah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono ( IBH )Camat Tapos Abdul Mutholib, Lurah Jatijajar H. Mujahidin, Ketua LPM Usman Ketua MUI Jatijajar ,Tokoh Masyarakat Habieb Muhammad Taufik Allatas dan sejumlah tokoh agama lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, wakil walikota Depok yang dikenal dekat dengan kaum muda ini mengapresiasi kedatangan mereka dan memuji kekompakan warga tua dan muda RW 01 dalam perayaan Maulid kali ini. ia menyemangati mereka untuk berani berupaya agar sukses, terlepas apapun latar belakang keluarganya.

” Kalau ada yang tidak sekolah karena kurang biaya, yatim piatu dan lainnya, laporkan pada saya, Pemerintah Kota Depok memberikan beasiswa,” ujarnya.
IBH pun membagikan buku tentang perjalanan hidupnya yang berjudul Anak Sopir Jadi Wakil.Walikota, pada 5 orang anak “Saya memberikan ini untuk memotivasi agar tidak takut berjuang jadi orang sukses,” ujarnya.

Tak hanya itu Ia juga mengajak warga untuk ikut berbagai pelatihan untuk menambah keterampilan.

” Saya mengajak kepada seluruh warga Depok untuk mengikuti pelatihan 5000 pengusa baru dan 1000 perempuan pengusaha. Mudah mudahan dengan ikut dalam pelatihan tersebut jadi pengusaha dan bisa menambah penghasilan keluarga,” ajaknya.

Ia juga menjelaskan terutama untuk kaum muda Dinas Tenaga Kerja juga ada pelatihan serupa.

” Ada aneka pelatihan seperti service AC, servis motor, pengelasan, akan ada sertifikat berbasis ISO dan bisa jadi nilai lebih untuk mencari pekerjaan atau menciptakan lapangan kerja sendiri,” tuturnya yang disambut antusias warga.

Ahmad Mauludin Ketua Rw 01, sangat bersyukur acara Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan dengan baik dan lancar.

” Kami sangat berterima kasih Wakil walikota bisa hadir bersama Camat Tapos dan juga Lurah Jatijajar dan tak lupa ucapan terima kasih serta apresiasi kepada para donatur dan panitia pelaksana sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. ( d’toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Calon Walikota Depok Bang SS Akan Bacakan Puisi di Hari Krida...

0
tribundepok.com – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian yang jatuh setiap tanggal 21 Juni, masyarakat Kota Depok akan mengadakan sebuah acara yang penuh dengan...

Kepala BPN Kota Depok: Mutasi ASN Sebagai Upaya Pengembangan Karier dan...

0
tribundepok.com – Dalam rangka pengembangan karier dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan, menyerahkan Surat...

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...