HomeSeputar DepokDKR Datangi BPJS Kesehatan, KIS PBI Dalihkan Ke Mandiri

DKR Datangi BPJS Kesehatan, KIS PBI Dalihkan Ke Mandiri

tribundepok.com – Dewan Kesehatan Rakyat DKR Kota Depok mendatangi Kantor Cabang BPJS kesehatan Kota Depok, terkait adanya penonaktipan peserta KIS PBI APBN ke KIS MANDIRI atau yang bayar sendiri. Hal ini disampaikan oleh Roy Pangharapan Ketua Dewan Kesehatan Rakyat DKR Kota Depok, di Kota Depok Senin (29/03/2021).

“Pagi ini pihak BPJS kesehatan mengundang kami untuk menjelaskan terkait hal tersebut, “kata Roy Pangharapan. Dalam audensi tersebut, pihak DKR Kota Depok juga menyertakan peserta yang KIS PBI-nya dialihkan, yaitu Ibu Sinta.
Sementara pihak BPJS Kesehatan diwakili oleh Aan Hasanah Kabid Kepeserta dan Yepi Kabid P4 dan Ridho Bagian Komunikasi dan Hukum. Dalam penjelasanya, dikatakan bahwa benar atas nama peserta KIS PBI Sinta telah dinon-aktifkan Kepesertaanya namun keluarga yang lainya aktif, (suami dan 2 anaknya).
“Ya betul Bu Sinta non-aktif namun bisa segera diurus kembali melalui mekanisme di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok,” ujar Aan Hasanah.
Roy menambahkan bahwa pihak keluarga secara ekonomi masih layak untuk mendapatkan KIS PBI, karena itu tidak ada alasan KIS PBInya dinonaktifkan. Apalagi Ibu Sinta masih sering menggunakan KIS untuk berobat di Puskesmas.
Rombongan DKR Kota Depok hadir ke BPJS Kesehatan sekitar pukul 09.55 WIB. Hadir turut mendampingi beberapa Relawan DKR Kota Depok, diantaranya Amnah, Sumartini, dan Alfan Effendi dan perwakilan dari Polres Metro Depok. “Alhamdulillah audensi berjalan lancar, dan pihak BPJS Kesehatan Cabang CG Kota Depok berjanji untuk membantu proses pengaktifan KIS PBInya Ibu Sinta,” pungkasnya Roy. (pray)
tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Inovasi “Batako-Green”: Solusi Kreatif Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pertamina untuk Mengelola...

0
tribundepok.com - Indonesia, dengan 62% luas wilayahnya yang terdiri dari perairan seluas 6,32 juta km², memegang peranan penting dalam industri perikanan dunia. Namun, dampaknya...

PSI Depok Optimistis Dapat Tiga Kursi DPRD: Strategi Kreatif Tanpa Anggaran

0
tribundepok.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Depok menunjukkan optimisme tinggi dalam meraih tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok pada Pemilu...

Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin Pimpin Upacara Sertijab Dua Danlanud

0
tribundepok.com, Jakarta - Panglima Koops Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Mohammad Nurdin pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Komandan Lanud Sutan Sjahrir dan...