BerandaSeputar DepokDiskominfo Kota Depok Monitoring Wifi PJJ di Kelurahan Mekarjaya

Diskominfo Kota Depok Monitoring Wifi PJJ di Kelurahan Mekarjaya

tribundepok.com  – Pemanfaatan Wifi Gratis dari Pemerintah Kota Depok di Kelurahan Mekarjaya dipantau oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Depok (Diskominfo). Saat ini, terdapat 24 titik dari 31 RW jaringan internet di wilayah tersebut.

Ketua RW16, Ferryzar mengatakan penggunaan wifi gratis dari pemerintah sudah sangat optimal di masyarakat. Bukan hanya untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) saja, tetapi juga untuk kegiatan majelis taklim, PKK, Posyandu, Posbindu, dan kegiatan lainnya.

“Wifi ini sangat dibutuhkan warga sebagai proses komunikasi dan informasi melalui digital,” katanya kepada wartawan, Kamis (24/3).

Dirinya berharap, jaringan internet gratis ini, dapat ditambah beberapa titik lagi, serta diadakan secara berkelanjutan. “Jangan hanya temporer, tetapi secara kontinu,” bebernya.

Sementara itu, Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin menjelaskan terdapat beberapa keluhan masyarakat, salah satunya adalah jaringan yang lambat akibat banyaknya pengguna wifi tersebut.

Dirinya menambahkan, di wilayahnya sudah terpasang 24 titik wifi gratis, dari 31 RW yang ada. “Tadi permintaan dari Ketua RT, ada penambahan kapasitas bandwitch. Dan minimal ada satu titik tambahan lagi,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Kadis Kominfo Kota Depok, Sidik Mulyono menuturkan antusiasme masyarakat seperti di RW1 dan RW16 dalam pemanfaatan salah satu fasilitas pemerintah sudah cukup baik melalui berbagai kegiatan daring. Seperti belajar, pengajian, dan hal lainnya

“Artinya sudah meningkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan selama Covid-19. Seperti pengajian yang berjalan secara daring. Mudah-mudahan sebagai ealwh satu upaya pendekatan keimanan agar pandemi segera berlalu,” tutupnya. (sur)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kisruh di Inul Vista Karaoke: Kasus Penganiayaan Masih Menggantung, Rekaman CCTV...

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda pada 8 Juni 2024 telah berlangsung lebih dari satu...

J&T Express Bersama IPEA Luncurkan Prangko Eksklusif Guna Dukung Inovasi Dan...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mendukung inovasi dan kemajuan industri pengiriman di Indonesia J&T Express bersama Indonesia Performance Excellence Award (IPEA) meluncurkan prangko eksklusif...

Bunda Elly Farida Ajak Kader PKK Naik Biskita Trans Depok

0
tribundepok.com - Puluhan kader PKK dari berbagai kelurahan di Kota Depok berkesempatan mencoba transportasi publik baru yakni Biskita Trans Depok. Transportasi massal ini dijadwalkan...