BerandaSeputar DepokBPN Depok Tegaskan Komitmennya dalam Pencegahan Korupsi dengan Menandatangani...

BPN Depok Tegaskan Komitmennya dalam Pencegahan Korupsi dengan Menandatangani Pakta Integritas

tribundepok.com –  Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok menegaskan komitmennya dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi dengan langkah proaktif, menandatangani Pakta Integritas. Tindakan ini, menurut Kepala BPN Kota Depok, Indra Gunawan, merupakan manifestasi nyata dari komitmen untuk menjaga integritas dan kepercayaan publik terhadap institusi pemerintah.

“Pakta Integritas adalah janji suci yang terukir dalam hati untuk melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan menolak segala bentuk tindakan korupsi,” ujar Indra Gunawan Senin 26 Februari 2024

Penandatanganan Pakta Integritas ini merupakan bagian dari deklarasi zona integritas yang telah dilakukan oleh pimpinan dan jajaran BPN Kota Depok, sebagai komitmen nyata untuk melawan korupsi dan memastikan layanan publik yang cepat, tepat, dan akurat kepada masyarakat serta stakeholder.

Langkah ini juga sejalan dengan target Kementerian ATR/BPN tahun 2024 untuk mencapai 100 satuan kerja yang meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM).

Selain menandatangani Pakta Integritas, BPN Depok juga menekankan pentingnya pelayanan publik yang prima. Menurut Indra, kualitas pelayanan publik harus terus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks.

“Pelayanan prima harus diterapkan, mulai dari garda terdepan hingga ke level manajerial,” ungkapnya.

Indra juga menyoroti pentingnya pembangunan zona integritas sebagai bagian dari reformasi birokrasi. Menurutnya, integritas dan kualitas kinerja setiap individu dan unit organisasi menjadi kunci dalam mencapai perubahan mendasar yang berdampak positif bagi masyarakat.

Pembangunan zona integritas berfokus pada 6 komponen pengungkit yang meliputi manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas kinerja, pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sebagai penutup, Indra Gunawan mengajak semua pihak untuk bergerak bersama dalam mewujudkan zona integritas dan meningkatkan pelayanan publik yang prima. “Sebagai abdi negara dan insan BPN, ayo teruslah berikan yang terbaik, sematkan di hati, bangga melayani bangsa,” pungkasnya dengan semangat.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Awas! Pemadanan NIK dengan NPWP Akan Berakhir, Waspadai Dampaknya!

0
tribundepok.com – Batas akhir pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) semakin dekat. Pemerintah menetapkan tanggal 30 Juni 2024 sebagai...

Kode Keras PSI Dukung dr Ririn untuk Pilkada Depok 2024

0
tribundepok.com – Dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, dinamika politik di Kota Depok mulai memanas dengan berbagai manuver strategis partai-partai politik....

Kupas Tuntas Masalah Blockchain hingga Industri Media Fesyen di Ajang Promed’s...

0
tribundepok.com – Pada akhir Mei lalu, Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) melalui Program Studi Produksi Media menggelar ajang Promed’s IP WEEK di Auditorium...