BerandaSeputar DepokMajelis Taklim Wartawan Depok: Memperingati Isra Miraj dan Menghidupkan...

Majelis Taklim Wartawan Depok: Memperingati Isra Miraj dan Menghidupkan Semangat Kebaikan

tribundepok com – Peringatan Isra Miraj yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim (MT) Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok pada Selasa (27/2/2024) menjadi momentum yang memikat masyarakat dengan partisipasi yang luar biasa dari ratusan jamaah yang memenuhi ruangan. Dalam suasana penuh kekhusyukan, kehadiran Kiai Terkenal, KH. Jaka Tingkir, sebagai penceramah berhasil menyulut semangat dan kekhusyukan di antara para peserta.

KH. Jaka Tingkir dalam ceramahnya menyoroti perintah salat yang diperoleh Nabi Muhammad SAW saat Isra Miraj, sebuah perintah yang mengubah 50 rakaat menjadi 5 rakaat yang diwajibkan hingga saat ini. Materi ceramah yang disampaikan dengan bahasa yang sederhana namun penuh makna berhasil menjangkau hati para jamaah, mengajak mereka untuk meneladani peristiwa Isra Miraj dengan lebih mendalam.

Ketua Umum MUI Kota Depok, KH. Dr. Dimiyathi Badruzzaman, turut menyampaikan pentingnya memahami hikmah dalam salat dan terus menggali ilmu dari Al-Quran. Di sisi lain, Staf Ahli Walikota Depok Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan H. Wijayanto, mengapresiasi peran wartawan dalam pembangunan Kota Depok, sambil berharap agar acara tersebut membawa hikmah menyambut bulan suci Ramadhan.

Adie Rakasiwi, dari MT. Balai Wartawan Kota Depok, menegaskan pentingnya keberhasilan acara ini dalam memperkenalkan Majelis Taklim wartawan kepada masyarakat Depok, yang menunjukkan peran wartawan tidak hanya dalam pemberitaan tetapi juga dalam kegiatan keagamaan.

Selain ceramah, acara ini diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti penampilan Tim Marawis Darut Taqwa Kp.Lio Depok, pembacaan ayat suci Al-Quran, serta penampilan lagu religi oleh istri wartawan. Tidak hanya itu, hadir juga tokoh agama dan masyarakat Kota Depok yang turut memeriahkan acara tersebut.

Dengan dukungan solid dari masyarakat, acara peringatan Isra Miraj dan santunan anak yatim, janda, dan dhuafa yang diselenggarakan oleh MT. Balai Wartawan Kota Depok sukses terselenggara, meninggalkan kesan yang mendalam bagi semua yang hadir.

Ketua panitia penyelenggara, Joko Warihnyo, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok, jajaran perfopinda, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya acara ini. “Kami atas nama panitia menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok, jajaran perfopinda, dan para pihak yang sudah membantu menyukseskan acara ini. Kami memohon maaf jika ada kurang kesempurnaan dalam acara ini,” ungkap Joko Warihnyo dengan tulus.( Dian )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kepala BPN Kota Depok: Mutasi ASN Sebagai Upaya Pengembangan Karier dan...

0
tribundepok.com – Dalam rangka pengembangan karier dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan, menyerahkan Surat...

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...

Awas! Pemadanan NIK dengan NPWP Akan Berakhir, Waspadai Dampaknya!

0
tribundepok.com – Batas akhir pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) semakin dekat. Pemerintah menetapkan tanggal 30 Juni 2024 sebagai...