BerandaSeputar DepokBPN Depok Bagikan Sertifikat PTSL Tahap ke-3 di Kelurahan...

BPN Depok Bagikan Sertifikat PTSL Tahap ke-3 di Kelurahan Pangkalan Jati

tribundepok.com – Bagi warga masyarakat yang mendapatkan Sertifikat Hak Milik (SHM) atas sebidang tanah tanpa dipungut biaya adalah hal yang membahagiakan, seperti saat ini di Aula Kelurahan Pangkalan Jati Kecamatan Cinere pembagian PTSL oleh Badan Pertanahan Kota Depok , Selasa (26/3/2019).

Hadir dalam acara pembagian Sertifikat tersebut adalah Lurah Pangkalan Jati Tarmuzi .S.Sos yang diwakili oleh Staf Kelurahan Mohammad Sobri, karena Lurah sedang ada keperluan lain di Balaikota Depok, Tim BPN Kota Depok Marsoni, Babinsa, Babinkamtibmas, Para RT, RW, tokoh masyarakat dan warga masyarakat yang menerima sertifikat.

Lurah Pangkalan Jati Tarmuzi.S.Sos ketika dihubungi awak Media Forward News melalui whats apps menyampaikan bahwa,” pembagian Sertifikat ini adalah pengajuan dari tahun 2018 melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan hari ini yang diserahkan ada sejumlah 276 Sertifikat (SHM) terdiri dari 4 RW yaitu RW 01. 02. 06. 07 di Kelurahan Pangkalan Jati Kecamatan Cinere Kota Depok,” ucap Tarmuzi.

Menurut Ketua Tim BPN Kota Depok Marsoni Menyatakan, ” dari Kelurahan Pangkalan Jati yang didaftarkan sejumlah 1517 bidang tanah untuk disertifikatkan tahap awal sudah diselesaikan 473 sertifikat kemudian hari ini 276 sertifikat dan sisanya Insya Allah dalam tahun 2019 ini dapat terselesaikan semua, jadi penyelesaiaannya bertahap apabila tidak ada kendala tehnis, ” ungkap Marsoni.

“Kendala yang kami hadapi dalam menangani 7 Kelurahan yakni dalam penandatangan 1 berkas ini ada 6 tandatangan asli dari Ketua kami maksimal 1 hari 200 berkas jadi ada 1200 tanda tangan, belum lagi menerima tamu, kunjungan kunjungan keluar bisa dibayangkan bapak dan ibu, untuk itu ada keterlambatan kami mohon maaf sebelumnya,” papar Marsoni.

Ayong HB warga RT. 01 RW. 01 Penerima Sertifikat mengucapkan terima kasih atas Sertifikat Hak Milik tanah yang sangat berarti ini, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Lurah Pangkalan Jati, Camat Cinere, BPN, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok khususnya kepada Walikota Depok atas terwujudnya sertifikat ini,” pungkas Ayong. (Th)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Polisi Tangkap Polisi di Depok: Penggerebekan Narkotika Melibatkan Anggota Ditresnarkoba

0
tribundepok.com - Dalam sebuah peristiwa yang sarat ironi dan penuh kejutan, lima anggota kepolisian telah tertangkap tangan dalam sebuah operasi anti-narkotika di Palsigunung, Kelurahan...

UI dan IU Menandatangani MoU: Jalin Kerja Sama untuk Meningkatkan Pendidikan...

0
tribundepok.com - Universitas Indonesia (UI)dan Indiana University (IU) telah resmi menjalin kerja sama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Rektor UI,...

KPU Kota Depok Mengumumkan Syarat Calon Perseorangan untuk Pilkada 2024

0
tribundepok.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah menetapkan persyaratan bagi calon wali kota dan wakil wali kota yang akan maju secara perseorangan...