BerandaSeputar DepokWarga Sukatani,LPM,PBST dan FPKD adakan Kerja Bakti dan Tanam...

Warga Sukatani,LPM,PBST dan FPKD adakan Kerja Bakti dan Tanam Pohon

tribundepok.com – Hari Jumat pagi di Sukatani yang diiringi gerimis kecil tidak menyurutkan semangat warga untuk melaksanakan kerja bhakti membersihkan rumput liar dan sampah di jalan Dongkal sekitar Stadion Sukatani kecamatan Tapos Kota Depok.

Lurah dan LPM Sukatani yang mengkomandoi langsung jalannya aksi bersih-bersih ini tampak bersemangat,bersama sejumlah tokoh masyarakat antara lain Haji Asam Muhit,Ustad Maula,Rustam Efendi, Cecep Supriyadi, Apriamal Pohan, Pardong, Ahmad Turam, Mulyadi Qinoy dan lain lain.

” Ya aksi bersih-bersih ini akan kita laksanakan secara Kontinyu demi terciptanya Sukatani Yang Bersih dan Sehat, selain itu kami juga mensosialisasikan selalu pola hidup sehat kepada Masyarakat” ujar Lurah Sukatani Cahyanto. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipsi dalam kegiatan ini, terutama warga sekitar stadion mini, juga pada beberapa element masyarakat yang ikut terlibat langsung, antara lain dari Paguyuban Babakan Sukatani Tapos (PBST) Forum Pemuda Kreatif Dongkal (FPKD) serta Seluruh Staff Kelurahan Sukatani yang hadir.

Selain aksi bersih,kegiatan ini juga ditandai dengan Penanaman Pohon Penghijauan. Tokoh Masyarakat Sukatani Asam Muhit yang ikut hadir dalam kegiatan ini ikut menberikan komentarnya.

” Kegiatan seperti ini memang harus rutin dilaksanakan,membersihkan lingkungan wajib digalakkan, apalagi ini musim hujan,tentunya Sarang nyamuk Malaria dan DBD sangat suka pada tempat yang kotor,ini antisipasi yang bagus untuk mencegahnya.” Ujar mantan Lurah Kukusan ini sambil menanam pohon.

Ditempat yang sama ketua Forum Pemuda Kreatif Dongkal(FPKD)Ahmad Syahril juga memberikan Apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Kami para pemuda siap untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan seperti ini” ujar pemuda yang akrab dipanggil Turam ini. Hal senada diungkapkan oleh Ketua Paguyuban Babakan Sukatani Tapos(PBST) Rustam Efendi.

“Ini moment bagus untuk kita saling bahu membahu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat” ujar Jalal, panggilan akrabnya.

Dibagian akhir ketua LPM Sukatani Mulyana SH memberikan himbauan, agar warga selalu waspada dengan datangnya musim hujan ini.

” Tingkatkan kewaspadaan kita,titik-titik rawan dimusim hujan ini harus selalu kita pantau,kegiatan-kegiatan membersihkan saluran air harus dikontinyukan oleh pengurus lingkungan baik ditingkat RT maupun RW” pungkasnya.

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...

Calon Walikota Depok Bang SS Akan Bacakan Puisi di Hari Krida...

0
tribundepok.com – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian yang jatuh setiap tanggal 21 Juni, masyarakat Kota Depok akan mengadakan sebuah acara yang penuh dengan...

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...