BerandaSeputar DepokWanita Kuat dari PKS, Ela Dahlia, Melangkah ke Parlemen...

Wanita Kuat dari PKS, Ela Dahlia, Melangkah ke Parlemen Kota Depok

tribundepok.com — Hj. Ela Dahlia, wanita asli Kecamatan Sawangan, masih terperangah menyadari bahwa dirinya telah dipilih sebagai anggota DPRD Kota Depok untuk periode 2024-2029, hampir dua bulan setelah Pemilu 2024 berlangsung. Baginya, semua ini seperti sebuah mimpi yang berlalu begitu cepat.

Dalam wawancaranya, wanita berusia 42 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah menyangka bahwa mimpinya untuk melayani masyarakat Kota Depok melalui lembaga legislatif bisa menjadi kenyataan. “Doa dari sepertiga malam terwujud,” ujarnya Kamis 4 April 2024

Ela menceritakan bahwa awalnya, dirinya setuju menjadi calon legislatif (Caleg) atas permintaan pak Imam Budi Hartono, untuk melengkapi kuota pendaftar dari PKS Dapil Cisari. Dia dipercaya untuk menjadi wakil rakyat melalui program Sapa Warga, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Melalui program tersebut, Ela semakin sadar akan banyaknya masyarakat yang membutuhkan bantuan dari pemerintah, terutama di lingkungan masyarakat berpenghasilan rendah. Hal ini menguatkan tekadnya untuk terus berjuang melalui proses kampanye menuju kursi anggota DPRD.

Meskipun tidak diunggulkan dalam nomor urut, Ela meyakini sepenuhnya pada kehendak Allah SWT. Hasilnya, ia berhasil meraih 6.802 suara pribadi.

Dalam kontestasi Pileg Kota Depok 2024, Ela menempati nomor urut 11 dari 12 kontestan dari PKS di Dapil Cisari. Meski angka tersebut tampak biasa, Ela merasa tersentuh karena angka itu sama dengan tanggal kelahirannya. Ini memperkuat keyakinannya bahwa firasatnya akan mewakili masyarakat semakin kuat.

Ela Dahlia, Caleg Newcomer dari PKS, telah berhasil melangkah ke parlemen Kota Depok pada Pemilihan Legislatif 2024. Lahir pada 11 Agustus, Ela adalah wanita yang memiliki suami bernama H. Nurdin Hamid dan memiliki tiga anak, di mana anak pertamanya sedang menempuh pendidikan di Turki.

Selain itu, Ela juga merupakan Ketua Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kecamatan Sawangan, di mana ketua umumnya adalah istri Wali Kota Depok, Elly Farida.

Perjalanan pendidikan Ela dimulai dari SDN 01 Sawangan, MTS Islamiyah Sawangan, hingga SMK Yapan Indonesia, sebelum kemudian melanjutkan ke Akademi Sekretaris Tunas Patria Depok.

Meskipun baru memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) saat mendaftar sebagai Caleg, kecintaan Ela pada PKS telah terbukti sejak partai tersebut masih bernama Partai Keadilan. Hal ini menunjukkan keteguhan hatinya terhadap partai yang diyakininya.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Pertunjukan Drama Musikal Keluarga Cemara Bisa Menjadi Destinasi Baru Liburan Keluarga

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mengisi liburan sekolah Visinema Studios bersama www.Indonesiakaya.com dan Teter Musical Nusantara (Teman) mengadakan pertunjukan panggung musikal yang berjudul Keluarga...

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...