BerandaSeputar DepokWalikota Depok M.Idris Angkat Bicara Soal Vandalisme Di Gua...

Walikota Depok M.Idris Angkat Bicara Soal Vandalisme Di Gua Hira

tribundepok.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris angkat bicara terkait vandalisme bertuliskan Depok di Gua Hira Arab Saudi. Ia menilai hal itu tidak layak dilakukan, di tempat bersejarah umat Islam.

“Enggak layak untuk membuat hal seperti itu apalagi mengatasnamakan satu kota,” kata Idris, Jumat, 21 Juli 2023.

Menurut Idris,vandalisme tulisan Depok di Gua Hiro sama seperti membuka aib warga Depok. Ia pun meyakini kalau warga Kota Sejuta Maulid tersebut tidak senang dibawa-bawa karena itu.

Walikota Depok M.Idris Angkat Bicara Soal Vandalisme Di Gua Hira

“Ini kan dia membuka aibnya orang Depok yang mungkin yang tidak setuju seluruh warga Depok ketika dia mengatasnamakan nama Depok,” ucap Idris.

Sebelumnya, Depok kembali viral, kali ini tidak tanggung-tanggung terdapat aksi vandalis nama kota yang dipimpin Mohammad Idris di Gua Hira, Arab Saudi.

Sekedar informasi, Gua Hira merupakan tempat diturunkan wahyu pertama kepada Nabi Muhammad SAW, yaitu surah Al Alaq ayat 1 sampai 5.

Ikhwal tersebut pertama kali diinformasikan Habib Husein Jafar Al Hadar atau Habib Jafar dalam channel YouTube-nya.

Video berdurasi 16 menit 54 detik berjudul “Why Depok di Gua Hira?” diunggah Kamis, 20 Juli 2023 tersebut diawali dengan menyorot bagian dinding gua yang terdapat nama-nama orang Indonesia dan Depok.

Pertama-tama Habib Jafar memuji keindahan pemandangan di sekitar Gua Hira. Bahkan telah diindahkan Nabi Muhammad SAW secara spritual dengan uzlah (mengasingkan diri) di sana.( JK )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

J&T Express Bersama IPEA Luncurkan Prangko Eksklusif Guna Dukung Inovasi Dan...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mendukung inovasi dan kemajuan industri pengiriman di Indonesia J&T Express bersama Indonesia Performance Excellence Award (IPEA) meluncurkan prangko eksklusif...

Bunda Elly Farida Ajak Kader PKK Naik Biskita Trans Depok

0
tribundepok.com - Puluhan kader PKK dari berbagai kelurahan di Kota Depok berkesempatan mencoba transportasi publik baru yakni Biskita Trans Depok. Transportasi massal ini dijadwalkan...

Kisruh di Inul Vista Karaoke: Kasus Penganiayaan Masih Menggantung, Rekaman CCTV...

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda pada 8 Juni 2024 telah berlangsung lebih dari satu...