BerandaSeputar DepokWalikota Depok: Bojongsari Berpotensi Tinggi, Tapi Masih Perlu Evaluasi...

Walikota Depok: Bojongsari Berpotensi Tinggi, Tapi Masih Perlu Evaluasi Mendalam

tribundepok.com –  Kecamatan Bojongsari, sebuah wilayah di Kota Depok, menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Walikota Depok, anggota DPRD Kota Depok, dan perwakilan dari instansi pemerintah terkait lainnya.Selasa (30/1/2024)

Dalam sambutannya, Camat Bojongsari, Rijal Farhan, menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat datang kepada semua yang hadir.diantaranya Walikota Depok, DR. K.H.Moh.Idris MA, kemudian membuka acara Musrenbang tersebut dengan menyoroti potensi pelayanan publik dan Indeks Kebahagiaan Daerah (IKD) di Kecamatan Bojongsari.

Menurut Walikota, meskipun IPM Kota Depok mengalami peningkatan, IPM Kecamatan Bojongsari masih di bawah 80 poin. Hal ini menjadi perhatian penting untuk evaluasi dan perencanaan pembangunan di masa mendatang.

Walikota juga menyoroti IKD, yang menempatkan Bojongsari sebagai salah satu wilayah dengan indeks kebahagiaan tertinggi setelah Beji. Namun, ia menekankan perlunya evaluasi terus menerus untuk memastikan pembangunan sesuai dengan kebutuhan dan potensi wilayah.

Pada bagian lain, Walikota mengungkapkan bahwa sektor perdagangan dan lapangan usaha menjadi penyumbang tertinggi terhadap PDRB Kota Depok, sementara sektor pertanian dan perikanan, meskipun merupakan kekayaan Bojongsari Sawangan, masih memiliki kontribusi yang relatif rendah.

Acara Musrenbang dilanjutkan dengan pemaparan program-program yang akan dijalankan dengan mendengarkan nara sumber dari Bappeda, Dinas Perumahan, dan Pemukiman, serta instansi terkait lainnya. Dengan demikian, upaya pembangunan yang terarah dan efektif diharapkan dapat mengoptimalkan potensi yang ada di Kecamatan Bojongsari.( Dian )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...

Kepala BPN Kota Depok: Mutasi ASN Sebagai Upaya Pengembangan Karier dan...

0
tribundepok.com – Dalam rangka pengembangan karier dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan, menyerahkan Surat...

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...