BerandaSeputar DepokWali Kota Depok, Mohammad Idris: Mega Proyek 2024 Fokus...

Wali Kota Depok, Mohammad Idris: Mega Proyek 2024 Fokus Infrastruktur dan Pendidikan

tribundepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengungkapkan bahwa tahun 2024 menjadi tahun penuh gebrakan dengan dominasi pembangunan infrastruktur, terutama kantor kelurahan dan sekolah.

Mohammad Idris, dalam acara sosialisasi pembangunan 2024 di Kota Depok, menyatakan, “Mega proyek tahun 2024 masih didedikasikan untuk pembangunan infrastruktur kantor kelurahan dan kecamatan,” ujar Walikota Depok Mohammad Idris Selasa 9 Januari 2024

Salah satu fokusnya adalah pembangunan Alun-Alun Barat (Albar), yang pembangunannya telah selesai. Ia menambahkan, “Kami akan melanjutkan dengan pembangunan penunjang seperti jembatan gantung penghubung Sawangan dan Bojongsari, diharapkan bisa digunakan setelah hari raya lebaran.”

Tak hanya itu, agenda pembangunan dan penataan lingkungan melibatkan beberapa sekolah, seperti SMP Negeri 13 di Limo, SMP Negeri 34 Beji, dan SMP Negeri 32 Sukmajaya. Selain itu, Kantor Kecamatan Limo, Kantor Kelurahan Depok Jaya, dan sejumlah kantor kelurahan lainnya juga menjadi prioritas.

Dadang Wihana, Kepala Bappeda Kota Depok, menjelaskan bahwa strategi pembangunan daerah difokuskan pada pencapaian target sesuai visi misi Kota Depok. “Penduduk miskin Kota Depok berada di posisi terendah di Provinsi Jawa Barat dan ke-4 terendah se-Indonesia. Pengangguran di Depok mengalami penurunan selama kurun waktu 2020-2023,” tambahnya.

Menurut Dadang Wihana, pembangunan infrastruktur wilayah dan strategis diharapkan dapat membangkitkan usaha ekonomi produktif masyarakat. Termasuk dalam rencana tersebut adalah pembangunan gedung pendidikan, perkantoran, alun-alun di wilayah barat, taman hutan kota, dan Depok Open Space tahap kedua yang melibatkan pembuatan jogging track hingga penataan lapangan, kampung caraka, dan simpang sengon.

Pembangunan ekonomi dan sosial tahun 2024 juga menjadi fokus, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemerataan pembangunan ekonomi yang berfokus pada peningkatan kualitas SDM.

H Dadan Rustandi, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok, menambahkan bahwa tahun ini akan melibatkan pembangunan tiga sekolah negeri baru. “Iya betul, tahun ini kami akan melakukan pembangunan tiga SMP Negeri yang baru, bangunan baru bukan penataan,” tutupnya.( Ayu )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kisruh di Inul Vista Karaoke: Kasus Penganiayaan Masih Menggantung, Rekaman CCTV...

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda pada 8 Juni 2024 telah berlangsung lebih dari satu...

Bunda Elly Farida Ajak Kader PKK Naik Biskita Trans Depok

0
tribundepok.com - Puluhan kader PKK dari berbagai kelurahan di Kota Depok berkesempatan mencoba transportasi publik baru yakni Biskita Trans Depok. Transportasi massal ini dijadwalkan...

J&T Express Bersama IPEA Luncurkan Prangko Eksklusif Guna Dukung Inovasi Dan...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mendukung inovasi dan kemajuan industri pengiriman di Indonesia J&T Express bersama Indonesia Performance Excellence Award (IPEA) meluncurkan prangko eksklusif...