HomePendidikanUniversitas Indonesia Hadir di IIETE 2024: Membuka Peluang Pendidikan...

Universitas Indonesia Hadir di IIETE 2024: Membuka Peluang Pendidikan yang Luas dan Beragam

tribundepok. com – Universitas Indonesia (UI) kembali memperkuat kehadirannya dalam dunia pendidikan dengan berpartisipasi untuk ke-20 kalinya dalam Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2024. Selama empat hari berturut-turut, mulai dari 22 hingga 25 Februari 2024, UI menyajikan seluruh fakultas, sekolah, dan program pendidikan vokasi di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam upaya memperluas akses pendidikan tinggi, UI menyediakan informasi mulai dari jenjang pendidikan vokasi hingga program pascasarjana dan doktoral. Pameran ini menjadi ajang bagi masyarakat umum, terutama siswa SMA sederajat, yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI, Dra. Amelita Lusia., M.Si, CPR, menjelaskan bahwa kehadiran UI dalam pameran ini adalah langkah untuk mempertemukan UI dengan calon mahasiswa yang berminat melanjutkan studi di UI. “Kami hadir untuk memberikan informasi terkini tentang program pendidikan, jalur masuk, beasiswa, dan segala hal yang terkait dengan kehidupan kampus,” ujarnya.

UI juga memperkenalkan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang mencakup beragam kegiatan seperti Micro Credential, Student Exchange, Internship, Research, dan lainnya. Selain itu, UI juga menawarkan program Pre-University yang memungkinkan siswa SMA/SMK/gap year untuk mengikuti kegiatan perkuliahan secara online sebelum menjadi mahasiswa UI.

“Melalui program-program ini, UI bertujuan untuk mendukung calon mahasiswa dalam menemukan jalur pendidikan yang sesuai dengan minat dan potensi mereka. Kami ingin memberikan kesempatan yang lebih luas dan beragam bagi generasi muda untuk mengembangkan diri mereka secara berkelanjutan,” tambah Amelita.

IIETE 2024, yang telah diselenggarakan sejak tahun 1992, merupakan pameran pendidikan tinggi terbesar dan terlengkap di Indonesia. Setiap tahunnya, acara ini dihadiri oleh sekitar 25.000 pengunjung selama empat hari pelaksanaan pameran.

“Dengan adanya penambahan daya tampung di Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024, kami berharap pameran ini tidak hanya menjadi platform untuk menyebarkan informasi, tetapi juga menjadi sumber motivasi bagi calon mahasiswa baru untuk mengejar pendidikan tinggi. Kami berkomitmen untuk mendukung mereka dalam meraih kesuksesan akademik dan profesional,” tutup Amelita.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Pertamina NRE Gandeng Universitas Pertamina Perkuat Kompetensi Green Skills Mahasiswa

0
tribundepok.com - Dalam upaya mendukung Indonesia mencapai target Net Zero Emission dan mengoptimalkan pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT), Sub-holding Pertamina New Renewable Energy (NRE)...

KPU Kota Depok Mengumumkan Syarat Calon Perseorangan untuk Pilkada 2024

0
tribundepok.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah menetapkan persyaratan bagi calon wali kota dan wakil wali kota yang akan maju secara perseorangan...

Wali Kota Depok Perbolehkan ASN WFH di Hari Pertama Masuk Kerja:...

0
tribundepok.com - Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Depok pada hari pertama masuk kerja mencapai angka yang mengesankan, dengan hampir 90 persen pegawai...