HomeJawa BaratWisata Terbaik Di Ujung Genteng Sukabumi Jawa Barat

Wisata Terbaik Di Ujung Genteng Sukabumi Jawa Barat

Wisata Ujung Genteng – Ujung Genteng merupakan kawasan wisata yang cocok bagi Anda yang menyukai alam. Di kawasan ini Anda tidak akan menemukan berbagai tempat wisata modern seperti pusat perbelanjaan dan sejenisnya, namun Anda bisa menikmati keindahan alam dan pesona tempat wisata yang masih alami.

Wisata di Ujung Genteng

Ujung Genteng adalah sebuah destinasi wisata alam di Sukabumi, Jawa Barat. Di kawasan ini Anda akan menemukan berbagai pemandangan alam seperti air terjun dan pantai. Salah satu tempat wisata paling populer di kawasan ini adalah Pantai Ujung Genteng.

Pantai dengan pemandangan matahari terbenam yang mempesona ini memang benar-benar indah, apalagi dipadukan dengan pasir putihnya yang murni. Selain pantai Ujung Genteng yang ada di kawasan ini juga terdapat beberapa tempat wisata lain yang tidak kalah populernya antara lain:

Pantai Pengumbahan

Jika dibandingkan dengan jenis pantai lain yang ada di kawasan Ujung Genteng, pantai Pengumbahan memiliki keunggulan tersendiri yaitu pantai ini masih sepi bagi pengunjung. Ini menjadi kesempatan bagi anda yang ingin menikmati keindahan pantai tanpa diganggu oleh keramaian wisatawan.

Yang cukup unik di pantai di Pengumbahan ini adalah Anda bisa melihat telur penyu. Namun jangan lupa, Anda harus menjaga keseimbangan ekosistem di sana, bukan? Jangan pernah mencuri telur dari penyu! Di pantai Pengumbahan terdapat 6 pos pengamatan yang tujuannya untuk mengamati aktivitas induk penyu bertelur. Nah, Anda bisa mengetahuinya melalui surat.

Apa Saja Wisata Terbaik di Ujung Genteng?

Pantai Cipanangkap

Selain pantai Pengumbahan, ada juga pantai Cipanangkap yang tidak kalah indahnya. Di pantai ini Anda bisa melihat hamparan pasir putih yang cukup luas. Pantai ini juga dekat dengan hutan lindung. Seperti halnya pantai di Pengumbahan yang belum ada wisatawannya, sehingga pantai ini masih terjaga dengan baik dan terlihat sangat bersih.

Alasan masih sepi mungkin ada yang tidak mudah untuk sampai ke pantai cipanangkap yang harus terlebih dahulu menjelajah hutan lindung. Pantai Cipanangkap juga menjadi tempat yang cocok untuk kamu yang ingin melihat sunset yang indah.

Pantai tenda biru

Masih di kawasan Ujung Genteng Sukabumi, kamu juga bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi pantai yang namanya cukup unik yaitu pantai Tenda Biru. Disini anda akan melihat pemandangan pantai yang sangat bersih dan menawan. Namun jangan terkecoh di pantai Tenda Biru karena pantai ini termasuk dalam kawasan hutan lindung dan dijaga oleh angkatan laut!

Untuk menuju pantai Tenda Biru anda akan dikenakan biaya lagi. Biaya pendaftaran sangat murah yaitu hanya Rp. 5.000,00. Yang unik dari pantai di Tenda Biru adalah saat air surut Anda bisa berjalan-jalan ke tengah pantai hingga jarak 300 meter.

Namun memang ada kelemahan dari pantai Tenda Biru, berikut ini wisatawan yang berkunjung sedikit kurang bertanggung jawab dan masih berantakan. Sehingga kini panorama pantai Blue Beach terganggu oleh pencemaran sampah yang berserakan.

Anda sebenarnya bisa mendirikan tenda, tetapi Anda harus terlebih dahulu meminta izin dari pihak berwenang setempat. Tidak harus berupa tenda. Anda perlu membawa uang ekstra jika benar-benar ingin mendirikan tenda dan berkemah di pantai. Jika ada biaya yang dikenakan.

Namun tentunya dengan tenda anda di pinggir pantai, terlepas dari perbedaan suasana dan pengalaman menarik yang anda dapatkan, biaya yang harus anda keluarkan tentunya lebih murah dibandingkan menginap di hotel. Selain itu, tersedia juga beberapa pilihan vila untuk Anda menginap. Vila-vila ini dibangun untuk wisatawan yang mengunjungi pantai Ujung Genteng. Demikianlah Artikel tentang wisata terbaik di ujung genteng semoga bermanfaat terima kasih. (dank)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Supian Suri: Langkah Strategis Menuju Kursi Walikota Depok dengan Dukungan Partai...

0
tribundepok.com – Suasana Idul Fitri yang masih menyelimuti kota Depok memberikan kesempatan emas bagi tokoh masyarakat dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri,...

Karya Mahasiswa UI Membuat Heboh: Juara Desain Logo Riset Inovatif Produktif...

0
tribundepok.com - Dinamika kehidupan kampus selalu menawarkan kejutan, terutama ketika prestasi gemilang mahasiswa memancar. Dua mahasiswa Universitas Indonesia (UI) menjadi sorotan dalam Sayembara Desain...

Misteri Dibalik Keheningan Pradi Supriatna: Dari Sorotan Media ke Perjuangan yang...

0
tribundepok.com - Di tengah gemerlapnya panggung politik, seorang tokoh pemuda yang tak asing lagi di kota Depok, Pradi Supriatna, sekarang menghilang dari sorotan media....