Seputar Depok

Tower Selular Di Baktijaya Rubuh Dihajar Hujan Angin

Menurut Iqbal Ramadhan konsultan yang mewakili sejumlah provider yang menggunakan tower tersebut untuk menghitung kerugian yang dialami korban menyatakan , para warga yang menjadi korban sementara waktu di tempatkan di Hotel Wiyata.

Kepala Dishub Dadang Wihana, Kepala Dinas Kominfo Sidik Mulyono dan juga Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi

tribundepok.com –  Hujan angin yang terjadi di Depok Rabu ( 6/11) kemarin membuat tower seluler yang ada di RW 21 Kelurahan Baktijaya tumbang sekitar 16.30 WIB. Enam rumah jadi korban tertimpa tower sepanjang 33 m tersebut. Untungnya tak ada korban jiwa . Rumah milik Herman, Yanto, Dini, Desi, Sugiyanto dan Aisyah yang terletak di RT 8 dan RT 9 mengalami kerusakan yang cukup parah.
Menurut Didi, ketua RW 21, towewr tersebut sudah lama ada diwilayahnya, “ Sejak tahun 86 lalu tetapi tahun 2011 lalu dipindahkan lokasinya ke tempat yang sekarang karena ada perluasan jalan. Tetapi kondisinya baik-baik saja. Memang hujan angin kemarin terlalu besar sehingga tower tersebut tidak bisa bertahan copot dari bagian bawahnya,” ujarnya.

Para korban saat ini sedang diungsikan. Menurut Iqbal Ramadhan konsultan yang mewakili sejumlah provider yang menggunakan tower tersebut untuk menghitung kerugian yang dialami korban menyatakan , para warga yang menjadi korban sementara waktu di tempatkan di Hotel Wiyata. “ Kami ingin mereka secara psikologis bisa tenang dulu. Setelah itu kita akan musyawarahkan mengenai perbaikan rumah dan penggantian elektronik yang rusak. Hari ini akan kita bicarakan setelah menghitung segala kerugian warga,” ujar Iqbal.

Sementara itu lokasi rumah yang rusak diamankan warga sekitar. Setelah tiang tower berhasil diangkat mulai diadakan penghitungan kerusakan pada tiap rumah dan mengkalkulasi biaya perbaikannya. “ Nantinya untuk perbaikannya pun kami akan menggunakan tenaga warga sekitar. Kami bersyukur warga disini penuh perhatian , saling membantu dan kekeluargaan ,” tambah Iqbal.

Dilain pihak Lurah Baktijaya, Pairin, menyatakan turut prihatin dengan kejadian tersebut, namun disisi lain ia juga bersyukur pihak provider bertanggungjawab penuh terhadap rubuhnya tower dan berniat melakukan penggantian. Saya juga berterimakasih terhadap sikap mereka yang peduli pada psikologis korban. Karena bagaimanapun kerugian mereka bukan cuma materiil tetapi juga Im materiil, ” ujar Pairin .

Peristiwa rubuhnya tower seluler ini juga mendapat perhatian serius dari pemerintah Kota Depok . Kepala Dishub Dadang Wihana, Kepala Dinas Kominfo Sidik Mulyono dan juga Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi menyempatkan datang meninjau lokasi kejadian. ( toro)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close