Seputar Depok

Tofik Zulfikar, Dikukuhkan KembaliJadi Ketua LPM Kelurahan Cilangkap

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Tapos Dadi Rusmiadi, Lurah Cilangkap Saibun, perwakilan DPRD Ade Firmansyah, Pengurus Kota FK LPM Kelurahan . Dalam sambutannya Tofik Zulfikar menyatakan akan merubah susunan kepengurusan LPM yang baru.

tribundepok.com –  Tak punya lawan dalam pencalonan Ketua LPM Kelurahan Cilangkap, petahana Tofik Zulfikar dikukuhkan jadi ketua LPM kembali pada pemilihan Ketua LPM , Minggu ( 3/10) di Gubug Gurame, Tapos. Alif Hidayat ketua pemilihan LPM Kelurahan Cilangkap menyatakan sebenarnya penjaringan dimulai sejak tanggal 8 Oktober sampai sekarang.

Berbagai tahapan telah dilalui baik penjaringan maupun sosialisasi, kurang lebih satu bulan, namun hingga hari ini pelaksanaan pemilihan hanya satu calon yang maju yaitu Tofik Ziulfikar sebagai patahana . Oleh karena itu secara aklamasi dari 220 orang yang mempunyai hak pilih yang merupakan perwakilan 22 Rw, 112 Rt, PKK , Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pokdar Kamtibmas memilihnya.“ Mau tidak mau sesuai amanat udang undang pelaksanaan pemilihan, kami rubah menjadi pengukuhan, “ ujar Alif Hidayat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Tapos Dadi Rusmiadi, Lurah Cilangkap Saibun, perwakilan DPRD Ade Firmansyah, Pengurus Kota FK LPM Kelurahan . Dalam sambutannya Tofik Zulfikar menyatakan akan merubah susunan kepengurusan LPM yang baru. “ Meskipun pengurus LPM yang lama masih sangat solid, namun perlu adanya penyegaran kepengurusan terutama yang tidak aktif. Kedepan saya berniat melibatkan unsur PKK, Karang Taruna bahkan diambil dari pengurus Pokdar Kamtibmas untuk duduk di jajaran kepengurusan Lpm 2019-2022 mendatang,” paparnya.

Ade Firmansyah anggota DPRD Fraksi PKS yang hadir berharap dengan telah dikukuhkan kembali ketua LPM Cilangkap akan bisa membuka sinergitas yang lebih baik lagi. “Karena ketua yang sekarang adalah hasil aklamasi dari berbagai fihak yang ada di wilayah kelurahan cilangkap, sudah tentu mempunyai pengalaman yang cukup baik dan menjadi pilihan rakyat. Sebagai anggota DPRD dari komisi C bidang pembanguan, saya ingin lebih konsen dengan pembangunan di wilayah timur terutama perencanaan dibangunnya RSUD bisa terlaksana tanpa hambatan. Saya berharap kerjasama dengan LPM akan lebih baik,” ujarnya.

Sementara Ketua FK LPM Kelurahan se- Kota Depok Hidayat, memberi apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Tofik selama ini. “ Dengan terpilihnya kembali Tofik Zulfikar secara aklamasi menjadi ketua LPM periode 2019-2022 tentunya karena masyarakat menilai kinerjanya baik. Dan itu sah menurut peraturan dan undang undang yang berlaku. Ini sebuah prestasi. Seluruh pemangku kepentingan seperti RT,RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda dan PKK serta masyarakat telah menilai dan bisa menerima kinerja pengurus LPM yang sebelumnya dengan baik sehingga mempercayakan kembali jabatan itu kepadanya, “ ujar Hidayat. (toro)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close