Seputar Depok

Kelurahan Cilodong Gelar Lomba Ekspresi Anak

Di tahun 2019 ini dengan diraihnya Predikat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bisa dikatakan Kota Depok selangkah lebih depan dari kota kabupaten terutama yang ada di propinsi Jawa Barat.

tribundepok.com – Delapan RW di Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong sudah 100% menjadi RW Ramah Anak. Kondisi itu makin menguatkan pembentukan Kelurahan Cilodong sebagai Kelurahan Layak Anak. Dalam rangka penyelengaraan Kelurahan Layak Anak, sejumlah kegiatan menarikpun digelar seperti lomba mewarnai, mengecat pot tanaman, kegiatan literasi mendongeng yang melibatkan anak-anak diwilayah tersebut.. Pada kesempatan itu Bunda Elly Farida , memberikan arahan buat orang tua dan juga pengurus lingkungan serta kader PKK. Selain itu Bunda Elly yang dikenal dekat dengan anak-anak ini juga menyempatkan diri memberi nasihat pada mereka yang ikut hadir.

 “ Ada empat hal yang tidak boleh disentuh orang lain terkecuali orang tuanya ,” ujar istri orang no 1 di Kota Depok dan lantas menjelaskannya secara rinci pada anak-anak yang antusias mendengarkan. Ia jga memberi penjelasan tentang batasan KDRT.

Acara tersebut juga dihadiri Supomo, Camat Cilodong, beserta kader PKK Kelurahan Cilodong , Usman Balau Ketua LPM, Babinkantibmas, Babinsa dan para Lurah dari di Kecamatan Cilodong. Sri Wartarti Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Cilodong , menyatakan bahwa Depok harus bisa mempertahankan predikatnya. Seperti diketahui Depok telah tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak.

“ Di tahun 2019 ini dengan diraihnya Predikat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bisa dikatakan Kota Depok selangkah lebih depan dari kota kabupaten terutama yang ada di propinsi Jawa Barat. Maka dengan berbagai macam program yang ada selalu ditanamkan kewilayah guna mempetahankan predikat tersbut,” pungkasnya. (toro)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close