Seputar Depok

Tingkatkan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat, Musrembang 2020 di Kel.Baktijaya

Camat Sukmajaya Tito Karnavian, menyatakan untuk mewujudkan wilayah Kecamatan Sukmajaya dan Kelurahan Baktijaya menjadi lebih baik taraf perekonomiannya di masyarakat. Karena kegiatan ini adalah momentum yang sangat tepat dan semaksimal mungkin musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tingkat kelurahan merupakan usulan dari RW menjadi program-program yang diusulkan sebagai program prioritas dari masing-masing wilayah.

tribundepok.com – Pelaksanaan untuk pembangunan tahun 2021 dimana kegiatan musrembang (Musyawarah Rencana Pembangunan) di Kelurahan Baktijaya pada tahun 2020 berjalan dengan kondusif. Hal ini musrembang untuk memprioritaskan dengan meningkatkan sektor perekonomian maupun mensejahterakan masyarakat, khususnya warga Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Menurut Lurah Baktijaya Raden Iwan Herukusuma, mengatakan dana tersebut tidak bisa mencukupi dimana usulan masyarakat dalam merealisasikan anggaran pembangunan tahun 2021, namun diharapkan semua harus yang bermanfaat bagi warga. Ia menambahkan, pembagian dalam pembangunan harus bisa merata dengan tujuan tidak ada ketimpangan penyalahgunaan anggaran pemerintah.

“Dalam musrembang ini mudah-mudahan nanti kita cari permasalahan yang harus dituntaskan. Alhamdulillah atas bantuan pengurus PKK, Pokja Sehat, anak-anak remaja Baktijaya mensupport kegiatan ini. Ada banjir pun saya langsung terjun dan memberikan bantuan pada warga. Dan musrembang ini sudah diinformasikan pada pengurus RW,” ujar Iwan  di Gedung Balatkop, Aula Bung Hatta, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (14/01/2020).

Tampak dihadiri Anggota DPRD Kota Depok, Kapolsek Sukmajaya, Babinsa Kelurahan Baktijaya, Ketua LPM Ketua RT, Ketua RW, Tim Penggerak PKK, Pokja Kelurahan, Perwakilan SMP 3 Sukmajaya dan tokoh masyarakat.

Sementara, Camat Sukmajaya Tito Karnavian, menyatakan untuk mewujudkan wilayah Kecamatan Sukmajaya dan Kelurahan Baktijaya menjadi lebih baik taraf perekonomiannya di masyarakat. Karena kegiatan ini adalah momentum yang sangat tepat dan semaksimal mungkin musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tingkat kelurahan merupakan usulan dari RW menjadi program-program yang diusulkan sebagai program prioritas dari masing-masing wilayah.

“Memberikan apresiasi pada pak Lurah (R. Iwan Herukusuma) meskipun baru menjabat di Baktijaya, namun bisa berkolaborasi dalam bekerja sama untuk menciptakan kegiatan musrenbang ini. Dan kegiatan musrembang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya karena awal dari munculnya usulan masyarakat di wilayah masing-masing kelurahan untuk dibawa ke tingkat kecamatan, tingkat kota kemudian provinsi,” pungkas Tito. (yitnos)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close