Seputar Depok

Tina Syukur Nababan Gelar Bakti Sosial, Dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Depok

Tina Syukur Nababan (istri Syukur Nababan, Anggota DPR-RI), menyatakan agenda ini rutin dimana arisan sosial Gracia melakukan bakti sosial. Ia memaparkan, berjalan arisan ini terus menjadi berkat bagi banyak orang dan satu perkumpulan untuk diberkati anggotanya, dimana 6 orang dari berbagai macam suku, gereja maupun aliran gereja.

tribundepok.com – Warga tampak antusias dengan adanya pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Gereja HKBP di  Jalan Cendrawasih Raya, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, dimana sebagai istri Anggota DPR-RI, Syukur Nababan (istri-Tina Syukur Nababan) kembali menggelar acara bakti sosial dengan membagikan beberapa bingkisan, Rabu (19/02/2020). Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan meningkatkan kebersamaan dengan tidak mementingkan satu golongan saja.

Hadir Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo dan beberapa Anggota DPRD Kota Depok dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Menurut Penasehat Gracia, Norma Oto Hasibuan (istri Lawyer Oto Hasibuan), mengatakan sudah terbentuk enam (6) tahun yang lalu dan terus semakin bertambah. Ia menjelaskan, terutama di Tarutung untuk pembangunan gedung karena banyak pasar tradisional yang terbakar.

“Kemudian ada juga gereja yang terkecil di Medan, memang kita ada 20 orang yang berangkat, tapi pada saat itu juga mungkin nggak salah, kita sampaikan disini dan terkumpul mencapai Rp.525.000.000. Saat itu, kita bawa ke sana ada 120 orang yang menyumbang, kami mohon doakan supaya dapat menjadi lebih banyak menjadi saluran berkat,” tutur Norma dalam sambutannya.

Sementara, Tina Syukur Nababan (istri Syukur Nababan, Anggota DPR-RI), menyatakan agenda ini rutin dimana arisan sosial Gracia melakukan bakti sosial. Ia memaparkan, berjalan arisan ini terus menjadi berkat bagi banyak orang dan satu perkumpulan untuk diberkati anggotanya, dimana 6 orang dari berbagai macam suku, gereja maupun aliran gereja.

“Kalau kegiatannya, waktu itu ada yang dibawah jembatan, ada ke rumah orang gila ataupun ke panti asuhan, tergantung yang punya rumah idenya. Untuk melakukan pengobatan serta pemeriksaan secara gratis dan pembagian sembako. Kalau mereka punya penyakit-penyakit tertentu, ya yang kelihatan adalah mereka nggak tahu, kalau mereka udah kena kolestrol. Tiap Jumat gereja ini, sekitar 200 orang dengan 200 paket makanan dan pengobatan gratis pemeriksaannya,” terang Tina. (red)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close