Seputar Depok

Massa AMDB Geruduk Dinas Perijinan Depok

Nantinya team terpadu ini bisa cek lapangan dan bertindak sesuai koridor hukum yang berlaku. Siapapun yang terlibat dalam kasus ini harus diungkap dan diusut tuntas, karena kuat dugaan ada oknum DPRD Depok yang "bermain" disana, ungkap Mail lagi.

tribundepok.com – Puluhan massa dari Aliansi Masyarakat Depok Bersatu (AMDB) Menggelar aksi Unjuk rasa ke kantor Dinas Perijinan Kota Depok (DPMPTSP red) dan ke kantor DPRD Depok serta ke Kantor Kejaksaan Negeri Depok. Dalam tuntutannya massa menuntut agar Dinas perijinan dan Satpol PP bertindak tegas membongkar bangunan-bangunan tak ber IMB.

“Pemkot Depok harus Tegas,jangan biarkan bangunan bangunan dan perumahan ilegal marak didepok. Kami menemukan banyak perumahan di Pinggiran lahan PT.Karabba, terutama diwilayah RW 09 Sukamajubaru Tapos berdiri tanpa dilengkapi IMB. Bahkan kami menduga tanah tanah tersebut tidak memiliki kelengkapan surat (sertifikat) dikarenakan terjadinya jual beli”gelap” disana.

Tanah-tanah tersebut dijual oleh oknum oknum tertentu dan ini sudah merupakan pemufakatan jahat. ” ujar koordinator AMDB Ismail Marzuki. Bung Mail sapaan akrab pria tinggi tegap ini menambahkan bahwa pemkot jelas jelas dirugikan.karena mereka tidak membayar pajak dan retribusi.

“Ini sama saja penggelapan pajak” tambahnya geram. Kami mendesak agar segera dibuat team terpadu yang terdiri dari Pemkot (Pol PP dan DPMPTSP), Polresta Depok, Kodim Depok, Kejaksaan Negeri, Pengadilan dan unsur terkait lainnya. Nantinya team terpadu ini bisa cek lapangan dan bertindak sesuai koridor hukum yang berlaku. Siapapun yang terlibat dalam kasus ini harus diungkap dan diusut tuntas, karena kuat dugaan ada oknum DPRD Depok yang “bermain” disana, ungkap Mail lagi. (pardy)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close