BerandaSeputar DepokSekda Kota Depok, Membuka Musrenbang 2025: Komitmen Mewujudkan Kesejahteraan...

Sekda Kota Depok, Membuka Musrenbang 2025: Komitmen Mewujudkan Kesejahteraan Berbasis Kebutuhan Warga

tribundepok.com – Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sukmajaya Tahun 2025 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, di Jakarta Global University (JGU), pada Senin (29/01/24). Dalam sambutannya, Supian Suri menekankan pentingnya keterlibatan aktif seluruh aparatur kecamatan dalam merencanakan pembangunan, dengan memperhatikan sepenuhnya usulan dan kebutuhan yang diajukan oleh masyarakat.

“Musrenbang tidak boleh hanya menjadi seremoni formal belaka, melainkan harus menjadi wadah untuk mengoptimalkan dan mengutamakan prioritas pembangunan sesuai dengan kebutuhan warga,” ujar Supian Suri, atau yang akrab disapa Bang SS.

Bang SS juga mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi se-Kota Depok pada tahun 2023 oleh Kecamatan Sukmajaya, yang mencapai 88,03. Dia berharap bahwa capaian tersebut akan terus dipertahankan dengan meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

“Taman Musik Depok (Tamude) dan berbagai fasilitas lainnya yang kami sediakan di Kecamatan Sukmajaya tidak hanya sebagai tempat bermain, tetapi juga sebagai sarana pengembangan bakat dan potensi anak-anak dalam bidang seni dan olahraga,” tambahnya.

Menyoroti Sumber Daya Manusia (SDM), Bang SS menegaskan pentingnya persiapan fasilitas ke depan untuk mewujudkan generasi emas pada tahun 2045, dengan memastikan bahwa tidak ada lagi anak yang putus sekolah.

“Ibarat sebuah rumah, Kecamatan Sukmajaya ini sudah sangat lengkap, tinggal menyempurnakan sedikit lagi agar menjadi lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Sukmajaya, Wiyana, menegaskan bahwa pada tahun 2025 pembangunan masih akan fokus pada sektor fisik, terutama dalam meningkatkan sarana dan prasarana di setiap kelurahan.

“Pembangunan gedung kelurahan menjadi salah satu prioritas untuk tahun 2025, dengan fokus pada Kelurahan Baktijaya, Mekarjaya, dan Sukmajaya. Sedangkan untuk tahun 2024, Kelurahan Tirtajaya menjadi yang akan dibangun,” jelasnya.

Wiyana menambahkan bahwa mayoritas usulan dari kelurahan-kelurahan di Kecamatan Sukmajaya mengarah pada pembangunan jalan aspal dan sistem drainase, mengingat masih banyak wilayah yang mengalami kerusakan jalan dan banjir saat musim hujan tiba.

Dengan demikian, melalui Musrenbang 2025 ini, Pemerintah Kota Depok bersama seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait berkomitmen untuk terus memperkuat infrastruktur dan pelayanan publik, demi mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan yang merata bagi seluruh warga Kecamatan Sukmajaya.( Dian )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...

Hotel Ciputra Jakarta Tawarkan Paket” Goal-Getter Euro” 2024 Untuk Penggila Bola...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Hotel Ciputra Jakarta menawarkan paket menginap untuk pencinta sepak bola yang di beri nama "Goal-Getter Euro". Paket yang di luncurkan saat momen...

Pertunjukan Drama Musikal Keluarga Cemara Bisa Menjadi Destinasi Baru Liburan Keluarga

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mengisi liburan sekolah Visinema Studios bersama www.Indonesiakaya.com dan Teter Musical Nusantara (Teman) mengadakan pertunjukan panggung musikal yang berjudul Keluarga...