BerandaSeputar DepokPengawasan Tuntas Logistik Pemilu 2024: Langkah Panwascam Sukmajaya Menuju...

Pengawasan Tuntas Logistik Pemilu 2024: Langkah Panwascam Sukmajaya Menuju Pemilihan yang Transparan dan Adil

tribundepok.com – Dalam rangka menyongsong Pemilu 2024, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sukmajaya telah memulai langkah-langkah pengawasan yang ketat terhadap distribusi logistik pemilu hingga sampai ke tempat pemungutan suara (TPS). Langkah ini diambil untuk memastikan proses pemilu berjalan dengan transparan dan adil.

Muhammad Nur, Koordinator Panwascam Sukmajaya, menjelaskan bahwa logistik Pemilu 2024 telah didistribusikan ke gudang logistik tingkat kecamatan dari gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam kondisi tersegel, termasuk bilik suara.

“Logistik yang dikirim ke gudang Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) di kecamatan Sukmajaya sudah tersegel dengan baik,” ujar Muhammad Nur.Selasa (30/1/2024)

Lebih lanjut, Nur menjelaskan bahwa setelah tiba di gudang logistik PPK, logistik tersebut akan didistribusikan ke gudang logistik Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau tingkat kelurahan.

“Setelah tiba di gudang logistik PPK, logistik akan disalurkan ke gudang logistik PPS di tingkat kelurahan. Jika gudang di kelurahan tidak mencukupi, maka akan disimpan di gudang PPK,” tambah Nur.

Pengawasan yang ketat dilakukan oleh Panwascam Sukmajaya melibatkan pihak TNI dan Polisi, untuk memastikan bahwa distribusi logistik ke TPS berjalan lancar.

“Pengawasan yang kami lakukan sangat ketat karena tugas kami berkaitan langsung dengan pendistribusian logistik ke 724 TPS. Kami juga akan menempatkan pengawas di setiap TPS,” jelasnya

Selain itu, Panwascam Sukmajaya juga akan memantau dan memastikan bahwa surat suara yang didistribusikan tetap tersegel, serta akan ada tambahan dua persen dari jumlah surat suara di setiap TPS.

“Kami akan memastikan bahwa jumlah surat suara mencukupi, dengan penambahan dua persen dari jumlah awal. Target kami adalah melakukan pendistribusian dalam waktu 36 jam. Untuk pengawasan di gudang PPK, kami akan melibatkan komisioner panwaslu kecamatan beserta 1 atau 2 petugas, ditambah dengan Pengawas Kecamatan Desa (PKD) setempat,” paparnya.

Dengan langkah-langkah pengawasan yang melekat dan ketat, Panwascam Sukmajaya berkomitmen untuk menjaga integritas dan transparansi dalam proses pemilu, demi terwujudnya pemilihan yang adil dan demokratis bagi seluruh warga masyarakat.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...

Sambut Hari Lingkungan Sedunia, Tirta Asasta Depok Himbau Masyarakat Untuk Menjaga...

0
tribundepok.com – Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran dan aksi masyarakat terhadap perlindungan lingkungan. Perserikatan...

Swiss-Bell Hotel Pondok Indah Gandeng Element Isi Liburan Sekolah

0
tribudepok.com, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan awareness venue dan revenue Swiss-Café™ Restaurant, serta mempertahankan eksistensi hotel ditengah persaingan bisnis saat ini, Swiss-Bell Hotel Pondok...