BerandaHukum & KriminalPT Noxindo Cakrawala Tagih Pembayaran Kabel Bos SSI Langsung...

PT Noxindo Cakrawala Tagih Pembayaran Kabel Bos SSI Langsung Panggil Polisi Ada Apa?

tribundepok.com – Direktur PT Semesta Sistem Integrasi (SSI), Yohanes Catur Raharjo, selalu menghindar saat diminta penuhi kewajibannya membayar pembelian kabel senilai Rp8 miliar kepada PT Noxindo Cakrawala.

Pada saat tim karyawan Noxindo Cakrawala menagih ke kantor SSI, bukannya menemui secara baik-baik, justeru marah-marah dan memanggil polisi.

“Kami dilarang menagih pakai spanduk oleh polisi yang datang, dan dilarang ambil foto maupun video,” ujar Erwin,manajer umum Noxindo Cakrawala kepada sejumlah media di Bekasi,Selasa (25/10/2022)

Dikatakan Erwin polisi kemudian menyarankan untuk tidak melanggar aturan dan mengarahkan PT Noxindo Cakrawala membawa perkara tersebut ke pengadilan agar dapat diselesaikan secara hukum.

Soal PT Noxindo menagih pembayaran ke kantor SSI karena sejak Agustus tahun lalu tidak ada penyelesaian. Berulang kali ditagih tidak juga ada realisasinya.

“Lantaran menghindar terus,para karyawan Noxindo berinisiatif melakukan aksi agar pelanggan (PT SSI) mau membayar. Bagaimanapun itu hak PT Noxindo Cakrawala, agar kegiatan kantor bisa hidup kembali,” Ujar Erwin.

Aksi kemudian dilakukan pada Jumat, 21 Oktober 2022, setelah meminta izin RT 008 RW 017 setempat di kantor PT Semesta Sistem Integrasi di Ruko Sentra Onderdil Blok FB no 81, Bekasi.

Menurut Erwin, pihaknya belum menempuh jalur hukum karena memerlukan waktu lama dan prosesnya panjang. Sementar kebutuhan keuangan perusahaan sangat mendesak.

“Gaji karyawan diperlukan segera di bulan Oktober ini. Pelanggan yang tidak bayar ini tidak dapat membuktikan apapun surat resmi tagihan mana yang dia belum dapatkan, apa buktinya dia benar belum dapatkan dana dari kabel senilai Rp8 miliar yang kami kirim,” paparnya.

Erwin menambahkan, sejauh ini disebutkan sisa utang di bulan Oktober 2022 senilai Rp5,9 miliar belum lagi ditambah dengan denda keterlambatannya. “Kalau tidak dibayar kantor kami bisa tidak beroperasi dan gulung tikar,” pungkas Erwin. ( d,toro )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kode Keras PSI Dukung dr Ririn untuk Pilkada Depok 2024

0
tribundepok.com – Dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, dinamika politik di Kota Depok mulai memanas dengan berbagai manuver strategis partai-partai politik....

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...

Calon Walikota Depok Bang SS Akan Bacakan Puisi di Hari Krida...

0
tribundepok.com – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian yang jatuh setiap tanggal 21 Juni, masyarakat Kota Depok akan mengadakan sebuah acara yang penuh dengan...