Nasional

Presiden RI Buka Mubes Ke-X Pemuda Pancasila

"Indonesia memiliki Pancasila yang mempersatukan kita.  Berbeda pendapat itu wajar, perbedaan pilihan juga wajar tetapi persatuan dan kebersamaan adalah segala-galanya buat kita," ucap Presiden dalam sambutannya.

tribundepok.com – Musyawarah Besar (Mubes) X Ormas Pemuda Pancasila ( PP ) digelar di Ballroom Laggon Gerden Hotel Sultan,Jakarta Sabtu (26/10).

Acara Mubes tersebut dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi, didampingi Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno beserta Wakil Ketua Pemuda Pancasila yang juga Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Pembukaan itu ditandai dengan penekenan tombol oleh Presiden. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu mars Pemuda Pancasila.

“Indonesia memiliki Pancasila yang mempersatukan kita.  Berbeda pendapat itu wajar, perbedaan pilihan juga wajar tetapi persatuan dan kebersamaan adalah segala-galanya buat kita,” ucap Presiden dalam sambutannya.

Lebih lanjut Presiden mengatakan bahwa pada tahun 2045 saat merayakan 100 tahun Indonesia merdeka, Indonesia harus jadi negara maju.

“Kita memiliki potensi besar untuk masuk dalam 5 besar ekonomi terkuat dunia di tahun 2045. Namun untuk menjadi 5 besar tidaklah muda, kita harus bekerja keras, inovatif, harus menemukan cara-cara baru, semua kerja keras tersebut membutuhkan pondasi yang kuat, toleransi, karakter kebangsaan yang kuat yang didasarkan pada ideologi Pancasila,” jelasnya.

“Oleh sebab itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, saya titip pada kader Pemuda Pancasila untuk turut menjaga Pancasila sekaligus menjadi motor bagi pengamalan Pancasila untuk memberi jalan bagi pencapain Indonesia yang maju sejahtera. Ini menjadi penting karena cita-cita kita di tahun 2045 untuk menjadi Indonesia yang memiliki kekuatan ekonomi yang besar,” tutupnya.

Mubes X juga akan menetapkan pokok-pokok pikiran rekomendasi, baik internal maupun eksternal, serta menetapkan program kerja lima tahun ke depan yang berfokus pada pemantapan komitmen kebangsaan sekaligus membumikan Pancasila ke seluruh sendi kehidupan masyarakat.

Mubes X kali ini memilih Ketua Pemuda Pancasila periode 2020-2024, Mubes X juga akan menorehkan dua laporan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), oleh Ikrar Sumpah Pemindahan oleh anggota ormas terbanyak serta Ikrar Anti Narkoba oleh Anggota Ormas Terbanyak.

Sementara itu tak mau ketinggalan Rombongan Pemuda Pancasila Kota Depok, melakukan konvoi mengunakan kendaraan roda dua dan roda empat.untuk hadiri acara mubes PP Ke-X di Jakarta.

Barisan Pemuda Pancasila Kota Depok dibawah komando Trisno NKP, menurunkan massa PP dengan jumlah cukup besar dalam kehadirannya di acara tersebut sebagai wujud dukungannya atas terselenggaranya Mubes PP Ke-X

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Depok, Trisno NKP memberikan ucapan Selamat dan sukses Mubes PP Ke-X.

” Saya sebagai ketua MPC,Mengucapkan Selamat dan sukses Mubes PP Ke-X.smoga jalannya mubes berjalan lancar. Pemuda Pancasila adalah suatu kebanggan, sebagai genarasi bangsa, kita harus bersama-sama ikut adil dalam menjaga kedaulatan NKRI,” Kata Trisno Ketua MPC PP Kota Depok ( Joko Warihnyo )

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close