Seputar Depok

Penjualan Buku Ilegal Merebak di SDN di Sawangan

Hal ini wajib disikapi serius oleh Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Depok (AMP2D). Melalui ketuanya Imam Kurtubi AMP2D mengecam keras penjualan buku "ilegal" ini. "

tribundepok.com – Di hampir seluruh SDN Dikecamatan Sawangan, orangtua murid resah karena”dipaksa” beli buku soal-soal. Buku yang berlabel Detik-Detik USP SD ini dijual dengan harga mencekik leher. “Harganya diatas Rp.50.000,-. ” ujar orang tua siswa yg enggan disebut namanya.

Pantauan tribundepok.com di beberapa SD negeri antara lain SDN BEDAHAN 1, BEDAHAN 2,BEDAHAN 3. PASIR PUTIH 1 DAN PASIR PUTIH 2. penjualan sudah terjadi. Hal ini wajib disikapi serius oleh Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Depok (AMP2D). Melalui ketuanya Imam Kurtubi AMP2D mengecam keras penjualan buku “ilegal” ini. ”

Ini mencoreng dunia pendidikan di Depok, padahal jelas dalam peraturan Mendiknas sekolah dilarang jadi distributor atau pengecer buku, kami akan mengusut tuntas persoalan ini dan akan kami segera laporkan kepihak terkait, ini juga adalah salahsatu bentuk pungli dan tentu saja akan kami laporkan ke Saber pungli dan kejaksaan” ujar Kurtubi geram. (pardy)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close