HomeSeputar DepokPembangunan Ekonomi Diprioritaskan Dalam Musenbang Kelurahan Mekarsari

Pembangunan Ekonomi Diprioritaskan Dalam Musenbang Kelurahan Mekarsari

tribundepok.com – Kesadaran akan protokol kesehatan cukup tinggi di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.  Menghindari kerumunan besar, maka Musrenbang Th 2021 di kelurahan ini dilaksanakan dengan  daring atau zoom meeting. Dari total 63 peserta 45 diantaranya mengikuti secara online dan 18 sisanya datang langsung atau secara offline.

“Masih adanya perwakilan RW yang datang langsung dikarenakan masih ada sebagian RW di  wilayah kami yang mungkin tidak terbiasa atau kurang faham dengan zoom meeting. Tak apa, jumlahnya tidak banyak. Lebih banyak mudharat nya jika mereka tidak datang dan tidak mengikuti zoom meeting, karena aspirasi wilayahnya jadi tak terserap,” ujar Muhammad Iqbal, Lurah Mekarsari.

Zoom meeting tersebut selain diikuti peserta seperti RW ataupun perwakilannya dari 22 RW, dan juga diikuti 4 anggota dewan yakni Ade Supriyatna dan Sri Utami dari Fraksi PKS, Yetti Wulandari dari Gerindra dan Win win dari PDIP serta Chandra dari Bappeda, Ummi dari DPAPMK, Sekcam Cimanggis, Abdul Mutolib.

“Meski hanya melalui zoom meeting tidak mengurangi esensi kita untuk melakukan penyerapan aspirasi masyarakat. Untuk tahun 2022 kita memang mengedepankan pembangunan ekonomi, karena perekonomian masyarakat yang paling terdampak akibat covid 19, “ ujar M Iqbal .

Rencananya dari anggaran 2,5 M per kelurahan tersebut 1 M untuk pembangunan infrastruktur dan sisanya 1,5 M untuk pembangunan ekonomi, sosial dan budaya.

“Memang infrastuktur hanya 1 M meski ini merupakan aspirasi sebagian besar masyarakat.

Kan anggaran ini di luar yang pokir anggota dewan. Jadi nantinya untuk inftastuktur bisa didukung anggaran dari sana. Kita lebih fokus ke perbaikan ekonomi misalnya dengan mengadakan pelatihan-pelatihan keterampilan,” tambahnya.

Ditanya apakah pada musrenbang ini anggaran per kelurahan sudah ditingkatkan sesuai janji kampanye Idris – Imam, M Iqbal menyatakan belum, saat ini keduanya belum dilantik.

” Yang berlaku sekarang masih kebijakan Idris sebagai walikota lama‟ bersama Pradi. Mungkin di musrenbang berikutnya akan ada peningkatan,” pungkasnya. (toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Tim Tenis Lapangan Koops Udara I Raih Juara 3 Tenis Lapangan...

0
tribundepok, Jakarta -- Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Mohammad Nurdin menerima kedatangan kontingen Tim Tenis Lapangan Koopsud I setelah sukses meraih...

PWI Kota Depok dan Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Bersinergi dalam...

0
tribundepok.com -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah, menjamu kunjungan istimewa dari Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis, Eko Pandoyo, Kamis...

PSI Depok Optimistis Dapat Tiga Kursi DPRD: Strategi Kreatif Tanpa Anggaran

0
tribundepok.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Depok menunjukkan optimisme tinggi dalam meraih tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok pada Pemilu...