BerandaNasionalPameran Legendary Brand Festival 2023 Resmi Di Buka Menteri...

Pameran Legendary Brand Festival 2023 Resmi Di Buka Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan

tribundepok.com – Jakarta – Menteri Perdagangan Republik Indonesia Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. secara resmi membuka pameran Legendary Brand Festival 2023 pada Sabtu (25/2) bertempat di City Hall Pondok Indah Mall (PIM) 3 Jakarta Selatan.

Acara yang bertajuk “World Class Brands as National Heroes” berlangsung selama dua hari hingga tanggal 26 Pebruari 2023 difasilitasi Shipper bersama e•ko•lab Kementerian Koordinator Perekonomian, dan Localfest.

Pameran yang bertujuan untuk meningkatkan keunggulan kompetitif produk UMKM serta mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengembangkan usaha dan menyasar ke negara-negara nontradisional.

Kegiatan yang diikuti 100 pelaku usaha yang sudah mapan, berkolaborasi melalui festival ini guna meningkatkan keunggulan kompetitif sekitar 10,000 pelaku UMKM melalui forum bisnis, konferensi, dan pameran.

“Selain sebagai wadah kolaborasi namun juga menjadi wadah pengembangan inovasi, berjejaring hingga perluasan pemasaran produk para pelaku usaha.” ungkap Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan MenDag RI dalam sambutannya.

Selanjutnya Zulkifli memaparkan bahwa, “Kunci peningkatan daya saing UMKM adalah kolaborasi. Kemendag berkomitmen meningkatkan daya saing UMKM melalui empat pilar yaitu pengembangan UMKM, sinergi UMKM dengan marketplace, akses pembiayaan bersama LPEI, dan akses pasokan produk UMKM ke ritel modern. Inisiatif Shipper dengan Legendary Brand Festival 2023 sejalan dengan misi Kementerian Perdagangan yang membangun ekosistem untuk mempertemukan para pelaku UMKM dengan retail modern hingga perusahaan grosir besar melalui ekosistem e•ko•lab.”

Pada kesempatan yang sama Co-Founder & COO Shipper Budi Handoko menyatakan, “Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan e•ko•lab Kemenko Perekonomian dan Localfest dalam menyelenggarakan Legendary Brand Festival 2023. Melalui kolaborasi ini kami ingin meningkatkan keunggulan kompetitif produk UMKM sehingga mereka dapat bertahan dan bahkan bertumbuh sehingga dapat membangun bisnis yang lebih berkelanjutan untuk meningkatkan perekonomian nasional.”

Sementara menurut Shipper, berbagai tantangan perekonomian yang akan dihadapi para pelaku usaha tahun ini membuat mereka harus memperhatikan perubahan tren konsumen, digitalisasi, dan inovasi produk dan layanan untuk tetap bersaing dan berkembang.

Legendary Brand Festival 2023 diselenggarakan secara hybrid dengan rangkaian acara forum bisnis, konferensi, dan pameran. Beberapa merek legendaris yang turut meramaikan acara ini adalah Buccheri, Khong Guan, Wardah, Mustika Ratu, Olympic Furniture, Somethinc, dan merek terkenal lainnya di sektor fashion, kecantikan, dan makanan dan minuman. Kolaborasi antar merek besar dengan merek lokal ini juga didukung oleh Localfest, festival urban kreatif yang menampilkan potensi-potensi lokal di bidang fashion, kuliner, musik, dan seni yang diselenggarakan tiap tahun oleh Urban Sneaker Society (USS) Networks. (koes)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Pertunjukan Drama Musikal Keluarga Cemara Bisa Menjadi Destinasi Baru Liburan Keluarga

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mengisi liburan sekolah Visinema Studios bersama www.Indonesiakaya.com dan Teter Musical Nusantara (Teman) mengadakan pertunjukan panggung musikal yang berjudul Keluarga...

Calon Walikota Depok Bang SS Akan Bacakan Puisi di Hari Krida...

0
tribundepok.com – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian yang jatuh setiap tanggal 21 Juni, masyarakat Kota Depok akan mengadakan sebuah acara yang penuh dengan...

Awas! Pemadanan NIK dengan NPWP Akan Berakhir, Waspadai Dampaknya!

0
tribundepok.com – Batas akhir pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) semakin dekat. Pemerintah menetapkan tanggal 30 Juni 2024 sebagai...