BerandaSeputar DepokNasDem Membuka Jalan Menuju Koalisi: Dukungan untuk PKS di...

NasDem Membuka Jalan Menuju Koalisi: Dukungan untuk PKS di Pilkada Depok

tribundepok.com – Partai NasDem telah mengirimkan sinyal kuat tentang kemungkinan koalisi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok. Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hardiono, arah koalisi partainya akan menuju partai politik yang berhasil meraih kursi terbanyak di DPRD kota tersebut pada Pemilu 2024.

“Kami mengarahkan koalisi NasDem pada Pilkada Depok ke partai yang mendapatkan jumlah kursi terbanyak di DPRD hasil Pemilu Legislatif 2024,” ujar Hardiono saat dihubungi di Depok Senin 6 Mei 2024

Hardiono menegaskan bahwa NasDem Kota Depok akan mendukung partai politik yang memiliki pengalaman dalam pemerintahan. Salah satu partai yang disebutnya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang berhasil meraih 13 kursi di DPRD Kota Depok.

“Arah koalisi kami saat Pemilihan Presiden 2024 juga sudah jelas. Kami berkoalisi dengan PKS,” tambah Hardiono.

Komunikasi mengenai koalisi Pilkada Depok telah dimulai, kata Hardiono. DPD NasDem Kota Depok telah berkomunikasi dengan Ketua DPD PKS Kota Depok dan menyampaikan arah politik partainya.

“Prinsipnya, kami tetap berkoalisi dengan PKS dan mendukung Imam Budi Hartono sebagai calon Wali Kota Depok,” ungkapnya.

Dalam Pemilu 2024, PKS berhasil meraih 13 kursi di DPRD Kota Depok, yang memungkinkan DPD PKS Kota Depok untuk mengusung calon Wali Kota pada Pilkada 2024.

Dengan hasil rekapitulasi suara tersebut, partai politik lainnya juga telah memperoleh kursi masing-masing, termasuk Partai Gerindra (8 kursi), Golkar (7 kursi), PDI Perjuangan (6 kursi), Partai Demokrat (5 kursi), PKB (5 kursi), PAN (2 kursi), PPP (2 kursi), PSI (1 kursi), dan Partai NasDem (1 kursi).

Dukungan NasDem terhadap PKS dalam Pilkada Depok menandai awal dari potensi aliansi strategis yang dapat membentuk lanskap politik baru di kota Depok ( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Awas! Pemadanan NIK dengan NPWP Akan Berakhir, Waspadai Dampaknya!

0
tribundepok.com – Batas akhir pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) semakin dekat. Pemerintah menetapkan tanggal 30 Juni 2024 sebagai...

Calon Walikota Depok Bang SS Akan Bacakan Puisi di Hari Krida...

0
tribundepok.com – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian yang jatuh setiap tanggal 21 Juni, masyarakat Kota Depok akan mengadakan sebuah acara yang penuh dengan...

Kupas Tuntas Masalah Blockchain hingga Industri Media Fesyen di Ajang Promed’s...

0
tribundepok.com – Pada akhir Mei lalu, Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) melalui Program Studi Produksi Media menggelar ajang Promed’s IP WEEK di Auditorium...