BerandaSeputar DepokBanjir Mengancam, Warga Cipayung Pemkot Depok Ambil Tindakan Cepat

Banjir Mengancam, Warga Cipayung Pemkot Depok Ambil Tindakan Cepat

tribundepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, menghadapi tantangan serius saat banjir mengancam pemukiman warga di Jalan Bulak Barat RT 04 RW 08 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung. Melihat kondisi darurat ini, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, tidak tinggal diam.

Dengan langkah tegas, Mohammad Idris langsung turun tangan meninjau lokasi banjir. Melalui media sosial pribadinya, ia memaparkan strategi Pemkot Depok untuk mengatasi krisis tersebut.

“Kami bergerak cepat untuk menyelamatkan warga dan mengamankan area terdampak, siap untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan,” dalam keterangannya yang diterima tribundepok.com Senin ( 6/5/2024)

Selain menyelamatkan warga terdampak, Pemkot Depok juga melakukan langkah preventif dengan melakukan pengerukan aliran sungai yang menjadi penyebab utama banjir.

“Pengerukan dilakukan terutama pada titik-titik yang menjadi penyempitan aliran sungai,” jelas Mohammad Idris, menegaskan komitmen pemerintahannya dalam menangani masalah ini.

Tak hanya itu, dalam upaya menyikapi situasi darurat ini, Mohammad Idris juga mengungkapkan bahwa Pemkot Depok telah menjalin kerjasama dengan pemerintah pusat, terutama dengan Kementerian PUPR dan BWSCC, guna mendapatkan dukungan dan bantuan yang diperlukan dalam menangani banjir di wilayah Cipayung

Dengan langkah-langkah cepat dan kerjasama antara pemerintah daerah dan pusat, diharapkan banjir yang mengancam pemukiman warga di Jalan Bulak Barat dapat segera teratasi, dan situasi dapat kembali normal dalam waktu yang singkat.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kode Keras PSI Dukung dr Ririn untuk Pilkada Depok 2024

0
tribundepok.com – Dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, dinamika politik di Kota Depok mulai memanas dengan berbagai manuver strategis partai-partai politik....

Kupas Tuntas Masalah Blockchain hingga Industri Media Fesyen di Ajang Promed’s...

0
tribundepok.com – Pada akhir Mei lalu, Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) melalui Program Studi Produksi Media menggelar ajang Promed’s IP WEEK di Auditorium...

Calon Walikota Depok Bang SS Akan Bacakan Puisi di Hari Krida...

0
tribundepok.com – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian yang jatuh setiap tanggal 21 Juni, masyarakat Kota Depok akan mengadakan sebuah acara yang penuh dengan...